Lompat ke konten

Tecno Spark 9 Pro Debut dengan Helio G85, Begini Speknya

GANTI EMAIL – Tecno Mobile baru saja mengumumkan perilisan ponsel seri Spark terbarunya, Tecno Spark 9 Pro. Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, ponsel ini menawarkan fitur entry level dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Dibandingkan dengan Tecno Spark 8 Pro, smartphone ini memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan, terutama pada kamera depan dan belakang.

spesifikasi

Mengikuti tren smartphone modern, Spark 9 Pro memiliki bezel datar. Di bagian depan ponsel terdapat layar LCD FHD+ 6,6 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Layarnya dihiasi dentuman berupa tetesan air. Berbeda dengan Spark 8 Pro yang hanya hadir dengan kamera selfie 8MP, Spark 9 Pro kini hadir dengan kamera selfie 32MP.

Selain kamera depan, resolusi kamera utama juga ditingkatkan menjadi 50 MP. Kamera tersebut ditemani dua sensor lainnya yang terdiri dari depth sensor 2MP dan lensa AI 2MP.

Dapur pacunya tidak berubah, masih mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 yang disandingkan dengan dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Dari segi daya tahan, perangkat ini hadir dengan baterai 5000mAh yang didukung dengan pengisian cepat atau fast charging 18W.

HP Tecno Spark 9 Pro berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas Tecno, yaitu HiOS 8.6. Surat dari GSM Arena.

Beberapa fitur lain yang dimilikinya antara lain slot dual SIM (nano), jaringan 4G VoLTE, slot microSD, WiFi, Bluetooth, GPS, radio FM, sidik jari samping, dan port USB Type-C.

Harga Tekno Spark 9 Pro

Smartphone ini akan dijual di Afrika sebelum diumumkan ke seluruh dunia. Sayangnya, perusahaan belum mengungkapkan berapa harga Tecno Spark 9 Pro.

Namun sebagai perbandingan, Tecno Spark 8 Pro dibanderol dengan harga Rs 13.499 atau setara dengan Rs 2,5 juta di India.

Baca juga:   Honor X40i Diumumkan dengan Kamera 50MP dan Fast Charging 40W

BACA JUGA: Fitur dan harga Tecno Pova 3, ponsel dengan baterai 7000 mAh.

Tecno Spark 8 Pro sendiri belum diserahkan oleh pihak perusahaan ke Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan Spark 9 Pro lagi-lagi tidak akan absen dari pasar Indonesia.