Lompat ke konten

Rilis Resmi, Tecno Spark 9T Jagokan Helio G37 dan Kamera Selfie 32 MP

GANTI EMAIL – Baru-baru ini, Tecno Mobile sangat bersemangat untuk merilis smartphone baru. Ya, setelah Pova 3 diperkenalkan di Indonesia, perusahaan langsung tancap gas dan mengumumkan Tecno Spark 9T di Nigeria.

Penerus Tecno Spark 8T hadir dalam warna Atlantic Blue, Turquoise Cyan, Iris Purple dan Cocoa Gold, dengan harga mulai dari Rp 2,7 jutaan.

Selain Nigeria, ponsel ini juga akan tersedia di negara lain dalam beberapa minggu ke depan, menurut Gizmochina.

Tecno Spark 9T menampilkan layar LCD IPS HD+ 6,6 inci (720 x 1600 piksel) dengan kecepatan refresh 60Hz. Layarnya dihiasi poni yang menampung kamera selfie 32 megapiksel.

Di bagian belakang, perusahaan membekali tiga kamera, yang terdiri dari kamera utama 13MP, sensor kedalaman 2MP, dan sensor AI (Al).

Untuk meningkatkan pencahayaan saat mengambil foto atau merekam video di tempat gelap, kamera belakang dilengkapi dengan lampu kilat LED yang disematkan di antara dua modul kamera yang diposisikan secara vertikal.

Untuk dapur pacunya, Spark 9T dibekali prosesor MediaTek yakni Helio G37 yang ditopang RAM 4GB dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni 64GB dan 128GB.

Tecno Spark 9T memiliki baterai 5000mAh dan mendukung pengisian 10W. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 12 berbasis HiOS 8.6.

Fitur lain yang dibawanya termasuk sensor sidik jari yang dipasang di samping yang berfungsi ganda dengan tombol power, WiFi, 4G LTE, Bluetooth, radio FM, USB Type-C, GPS, dan jack audio 3.5mm.

Dari segi harga, ponsel ini dijual di Nigeria seharga NZ$78.300 atau setara dengan Rs rupee. Rs. untuk 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal.

Belum diketahui apakah smartphone tersebut akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Baca juga:   Dikonfirmasi, Poco X4 GT Bakal Absen di Pasar di Indonesia

BACA JUGA: Tecno Mobile sedang mengerjakan ponsel 5G baru, spesifikasi bocor

Di Indonesia sendiri, perusahaan juga telah meluncurkan ponsel gaming Tenco Pova 3 yang dibanderol mulai dari Rp 2.399.000.