Lompat ke konten

Tenggelam di Sungai Selama 10 Bulan, iPhone Pria Ini Masih Berfungsi Normal

GANTI EMAIL – Apple sekali lagi membuktikan kualitas produk pabrikannya. Ya, baru-baru ini ada iPhone milik seorang pria asal Inggris yang masih berfungsi dengan baik, meski sudah 10 bulan tergeletak di dasar sungai.

Ini dilaporkan Gizchina, Selasa (28.06.2022), pemilik iPhone diketahui bernama Davis. Davis awalnya menghadiri pesta pada Agustus 2021.

Di sana, Davis secara tidak sengaja menjatuhkan iPhone-nya ke sungai saat berkano. Kemudian, pada awal Juni 2022, seorang penyelam bernama Miguel Pacheco menemukan iPhone milik Davis.

Saat pertama kali ditemukan, Pacheco tidak terlalu berharap iPhone-nya masih bisa digunakan. Dia kemudian menggunakan kompresor udara untuk mengeringkan iPhone.

Setelah dijemur selama 24 jam, Pacheco terkejut ponselnya bisa menyala. melihat wallpaperIni menggambarkan seorang pria dengan seorang wanita dan tanggal ketika perangkat itu jatuh ke sungai, yaitu 13 Agustus 2021.

Pacheco kemudian mengunggah foto tersebut ke media sosial dengan harapan dapat menemukan pemilik ponsel tersebut. Untung ada satu netter yang mengenali foto seorang pria yang muncul di wallpaper ponsel.

Pada akhirnya, Pacheco segera mengembalikan iPhone, yang telah tergeletak di dasar sungai selama 10 bulan, kepada pemiliknya, Davis.

Sekadar informasi, hampir semua iPhone terutama keluaran terbaru sudah bersertifikat IP68, tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tapi apa yang terjadi pada Davis sungguh luar biasa. IPhonenya masih berfungsi dengan baik meski terendam sungai selama 10 bulan.

Davis bukan satu-satunya pengguna iPhone yang cukup beruntung untuk mendapatkan ponselnya kembali normal setelah menghabiskan berbulan-bulan di sungai.

BACA JUGA: Daftar harga iPhone 13 Pro Max HDC, utamakan performa daripada gengsi!

Dallas Rowley, pemilik channel YouTube Man+River, juga berulang kali menemukan beberapa produk Apple, mulai dari iPhone hingga Apple Watch, yang sudah lama terendam sungai, namun masih bisa menyala saat dinyalakan.

Baca juga:   VIRAL Kelakuan ODGJ Masuk ke ATM, Bikin Nasabah Lain Antre Sampai 30 Menit