Lompat ke konten

Tergiur Harga Murah Berakhir Apes, Beli HP Rp 350 Ribu yang Datang Malah Garam Dapur

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Barang dengan harga murah tentunya menimbulkan godaan untuk segera membelinya. Seperti warga yang tergiur untuk membeli ponsel secara online dengan harga murah Rp 350.000.

Tapi, sayangnya, itu bukan impian HP, melainkan hanya sebungkus garam. Detik saat membongkar paket HP, tapi ternyata isi garam itu terekam dan videonya diunggah melalui akun TikTok. @hermannurdiansya1.

Netizen dikatakan awalnya membeli ponsel seharga Rs 350.000 secara online. Tapi ketika paket itu tiba dan dibongkar, itu hanya sebungkus garam.

“Pesanan HP untuk 350.000 mengejutkan” tulis di video

Memeriksa @hermannurdiansya1 mengimbau warganet lainnya untuk berhati-hati dan menahan godaan harga murah.

“Jangan tergiur dengan harga murah ya teman-teman” dia memohon.

Dalam video tersebut, seorang pria membongkar paket yang seharusnya berisi ponsel.

“Saya khawatir itu bohong, mengapa telepon hanya 300 … berapa?” kata perekam video.

“350,” jawab pria yang membuka bungkusan itu.

DVR juga menyatakan keprihatinan tentang paket murah ponsel. Jika terbukti bahwa itu bukan ponsel, ia bermaksud mengembalikannya ke penjual.

“Aku khawatir itu sabun atau semacamnya. Kalau bohong nanti saya kembalikan, ini videonya, berikan ke orangnya,” ujarnya.

Pria bersweter hitam itu mulai membuka bungkusan itu, dan ternyata itu bukan ponsel, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya.

Ternyata barang seharga 350 ribu rupiah itu hanya berisi satu bungkus garam. Tidak ada ponsel, seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Di akhir video, wanita yang memesan produk tersebut mengaku belum membelinya dan meminta pria tersebut untuk mengembalikannya.

@hermannurdiansya1

jangan terkecoh dengan harga murah ya guys.

♬ suara asli – hermannurdiansya1

Netizen yang melihat video unboxing juga ikut prihatin, mereka juga memberikan tips dan saran belanja online agar tidak tertipu. Mereka menawarkan untuk melihat tidak hanya pada harga murah, tetapi juga pada peringkat.

Baca juga:   Cara Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot Lengkap dengan Penyebabnya

Rafley: “INGAT, JIKA ANDA INGIN MEMBELI PRODUK DI INTERNET, LIHAT JUMLAH PEMBELI DAN RATINGNYA.”

WanPengenGlory, “Nah, lebih baik beli di toko saja, bukan di Internet, kalau elektronik, tidak logis harga produk itu nyata”

Mas Hooda : “Sebenarnya ada handphone dengan harga segini, sekarang tinggal beli handphone atau kotak misteri, kalau beli kotak misteri ambil resiko.”

BACA JUGA: Cerita ibu-ibu yang tergiur jual sofa cepat 400 ribu yang kecewa saat barang sampai

rahmaMong, “Kalau tidak mau buka, kalau mau buka bayar dulu. Kalau ragu jangan dilakukan agar paket tidak rusak, untuk mempermudah proses pengembalian.”