Lompat ke konten

Terungkap, Inilah Sosok Penemu Jasad Eril Pertama Kali di Bendungan Engehalde

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah video momen bertemu sosok yang menemukan jenazah putranya, Emmeril Kan Mumtadz alias Eril, di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Terungkap bahwa jasad Eryl ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar bernama Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde di Bern.

Saat itu, Geraldine sedang berjalan menuju tempat latihan. Kemudian dia melihat sesosok tubuh di sungai, yang ternyata adalah Eryl.

“MRS.GERALDINE BELDI namanya,

Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare saat berjalan pagi menuju tempat belajarnya,” tulis Ridvan Kamil.

Ia kemudian segera menelepon polisi hingga akhirnya jenazah Eryl bisa diambil dan diselamatkan dengan baik.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil yang mengetahui keberadaan guru yang menemukan jasad Eril, langsung meminta timnya mencari keberadaan guru tersebut.

Ia ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya bahwa, berkat bantuan Gerladine, jasad Eryl ditemukan.

“Dia segera memanggil polisi, dan akhirnya tubuh Eryl ditemukan dan diselamatkan dengan benar. “Tolong temukan seorang guru,” kataku kepada tim di Bern. “Saya harus berterima kasih sebelum kembali ke tanah air saya,” lanjutnya.

Terakhir, Kang Emil bertemu Geraldine sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Dalam pertemuan itu, ada yang ingin mereka bicarakan.

Namun yang terpenting, Kang Emil langsung mengucapkan terima kasih kepada Geraldine, dan di saat yang sama Gerladien juga menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

“Alhamdulillah, sambil menunggu dia menyelesaikan studinya, kami bertemu pada jam 11 dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya. “Kami, orang-orang Burn City, tahu semua tentang berita Eryl. Dan saya juga punya 2 anak. Oleh karena itu, setiap kali saya berjalan, saya selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya menemukannya. Saya turut berbela sungkawa, Pak,” katanya.

Baca juga:   ZTE Blade A52 Meluncur, Usung Layar HD+ 6.52 inci dan Baterai 5.000 mAh

Kang Emil juga berjanji akan menyambut Gerladin saat berkunjung ke Indonesia.

“Bu Geraldine, kalau mau liburan ke Indonesia, tolong kabari saya. Saya akan mengurus semuanya nanti sebagai ucapan terima kasih kami.”

itu cukup banyak percakapan,” tulisnya lagi.

Kang Emil juga percaya bahwa penemuan jasad Eril oleh gurunya adalah takdir Tuhan.

BACA JUGA: Ridwan Kamil mengungkapkan keadaan terakhir jenazah Eril, masih utuh dan harum daun kayu putih

“Eril datang ke sini dengan niat menuntut ilmu, pada akhirnya nasibnya diselamatkan oleh seorang guru yang baik dan sederhana.

Nyonya Danke. Geraldin Beldi. Terima kasih . Terima kasih,” tutupnya.