Lompat ke konten

Tragis! Driver Ojol Tewas Tertabrak Kereta Usai Nekat Terobos Palang Perlintasan

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Penyebaran video pengendara sepeda motor ditabrak kereta api saat mencoba menerobos pembatas.

Video diambil dari kamera keamanan yang dipasang di sekitar lokasi, dan rekaman itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram. @recordjakarta.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun tersebut, peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di perlintasan Kereta Api Listrik (KRL) Bintaro Permai Pesangrahan, Jakarta Selatan pada Senin, 11 Juli 2022.

Dan pengendara sepeda motor yang tewas ditabrak kereta api tersebut disebut-sebut sebagai tukang ojek online (ojol) berinisial VR(27), warga Pondok Betung, Tangerang Selatan.

Video diunggah ke akun @recordjakarta Awalnya terlihat beberapa pengendara motor berhenti karena ada kereta api yang lewat.

Pria yang menjaga perlintasan itu juga tampak memberi isyarat kepada pengendara untuk berhenti sejenak hingga deretan kereta melintas.

Namun tak lama kemudian muncul pengendara sepeda motor, yang mati-matian berusaha menerobos, meski kereta sudah sangat dekat.

Akibatnya, sepeda motor dan tubuh pengendara sepeda motor tertabrak kereta api yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Penjaga di persimpangan tampak sangat terkejut dan bergegas pergi dari persimpangan.

Kutipan dari caption yang diunggah oleh akun @recordjakarta, Warga sebelumnya telah memperingatkan VR untuk tidak menerobos perlintasan karena kereta api akan lewat di sana.

“Dia diperingatkan dan berteriak ‘berhenti dulu, kereta datang’, korban terus bergerak maju,” kata Bumi Bintaro Permai Rizki Ramadhan, penjaga perlintasan, di tempat kejadian, Senin sore.

Sebelum kejadian, perlintasan kereta api diturunkan dan sirene berbunyi. Rizki mengatakan, warga berusaha menghentikan korban dengan menarik behel sepeda motor. Namun, korban tidak sempat loncat dan terseret bersama sepeda motor.

Rizki menambahkan, korban sempat berhenti sekitar 2 menit sebelum menerobos jalan setapak yang tertutup untuk memastikan keberadaan kereta api tersebut.

Baca juga:   Menegangkan! Rantai Bianglala di Pasar Malam Trenggalek Putus Saat Dinaiki Pengunjung

Namun, segera, ketika kereta itu mendekat, V.R. bahkan menyeberang jalan sampai dia terbunuh oleh pukulan. Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, bocoran video detik-detik seorang pengendara ojek tewas ditabrak kereta api, diduga karena mati-matian berusaha menerobos perlintasan.

Banyak warganet yang turut prihatin dengan kejadian ini dan menghimbau kepada warganet lainnya untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Tonton videonya di sini.

ferdy91muhammad: “Intinya sadar diri. Pertama, lebih baik keluar rumah untuk shalat. Innalillahi alaihi rojuun, semoga diterima amal ibadahnya, amin.”

nulit98, “Walaupun sudah takdir usia, biasakan untuk berdoa sebelum meninggalkan rumah dan berdzikir saat bepergian.”

Wahyupriyi : “Innallillahi wa inna ilaihi rajiun, kematiannya sudah ditetapkan, lalu dia berhenti selama 2 menit. Jangan jadi orang pertama yang menilai.”

BACA JUGA: Ibu-ibu viral tak mau mati-matian menunggu menerobos rel kereta api, bayinya meninggal mengenaskan

daneel.kristian, “Apa yang terburu-buru sehingga Anda tidak bisa menunggu beberapa menit??”