Lompat ke konten

Tuai Pro Kontra, Dosen Potong Rambut Gondrong Mahasiswa Sebagai Syarat Ikut Ujian

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Distribusi video dosen memotong rambut panjang mahasiswa. Video tersebut langsung menyita perhatian warganet di media sosial.

Pasalnya, mahasiswi tersebut dipangkas rambut panjangnya sebagai syarat lulus ujian. Jejaring tersebut mendapatkan video momen saat dosen memotong rambut panjang mahasiswa tersebut, salah satunya di-repost di akun Instagram. @fakta.indo.

Sebuah video pendek memperlihatkan beberapa dosen berbaju putih mengelilingi seorang mahasiswa.

Salah satu dosen tampak hendak memotong rambut mahasiswanya yang terlihat sangat panjang. Dosen lain juga mengatakan bahwa ia mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi.

Rambut panjang siswa harus dipotong sebagai syarat lulus ujian.

“Sebagai guru di Ilkom, saya setuju salah satu contoh siswa yang sadar adalah dia, misalnya, memperpendek rambutnya seperti ini. Harus diperhatikan semua mahasiswa ya, yang lama syarat lulus ujian,” kata dosen di depan kamera.

Mau tidak mau, mahasiswa harus mengikuti aturan yang berlaku. Dia hanya bisa menyerah ketika rambutnya yang panjang dipotong dengan gunting.

Akibatnya, rambutnya menjadi sangat pendek. Dengan wajah tersenyum namun sekaligus sedih, siswa tersebut memegangi rambut panjangnya yang telah dipotong.

Para dosen langsung bertepuk tangan setelah potong rambut selesai. Maaf, akun Instagram @fakta.indo tidak memberikan deskripsi kapan dan di mana video itu direkam.

“Rambut panjang mahasiswa ini dipotong dosen sebagai salah satu syarat lulus ujian. Bagaimana Anda setuju atau tidak setuju? tulis akun di deskripsi unduhan. Tonton videonya di sini.

Sebuah video dosen memotong rambut panjang mahasiswanya langsung menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa tidak setuju dengan langkah tersebut.

rharyo.seto: Gaya rambut adalah syarat, Pak? Definisi rapi saja tidak cukup untuk menyisir rambut bukan, Pak? ”

Baca juga:   Viral Aksi Istri Potong Sepatu Suami di Lapangan, Marah Gegara Suami Sering Main Bola?

adjiemontage: “Laaa… udah SMA, aku suka banget rambut panjang kak.”

khidad_muhammad, “Setuju.. selama tidak saling mempermasalahkan. Suatu bentuk pengabdian siswa kepada gurunya. Dalam video terlihat semua orang “menikmati”.

BACA JUGA: Alih-alih memotong rambutnya, guru ini justru memotong rambut siswanya yang panjang dan kusut.

vikymalcorps, “Yang berambut pendek/botak belum tentu memiliki sikap, kesuksesan, dan otak yang lebih baik daripada yang panjang… Itu masih tradisi orang-orang tua yang masih mengikuti “potongan rambut pendek hanya karena terlihat rapi”