Lompat ke konten

Via Vallen dan Chevra Yolandi Resmi Menikah, Maharnya 1.507 Euro dan 157 Gram Emas

Berita Selebriti, POSTINGAN BERTERIAK – Penyanyi dangdut Via Wallen resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada Jumat, 15 Juli 2022. Akad nikah berlangsung di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur.

Prosesi akad nikah pasangan ini diketahui dilakukan di luar ruangan di atap hotel, dengan hanya 150 orang yang hadir.

Menteri BUMN Eric Tohir dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono juga hadir dan didapuk sebagai saksi akad nikah Via dan Chevra.

Akad nikah dilaksanakan sesuai dengan adat Jawa dan disiarkan secara langsung di Indosiare. Dalam pertunjukannya, tempat upacara pernikahan di Via Vallen dihiasi dengan bunga-bunga cerah.

Pembawa lagu “Dear” itu tampak serasi dalam balutan kubaru-kebaya putih klasik, seperti calon suaminya.

Menjelang prosesi persetujuan Chevra, Yolandi terlihat agak tegang. Ayah Via Vallena, Muhammad Arifin, langsung menjadi wali anak tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim, Chevra Yolandi bin Iskandar, Almarhum, saya menikahi putri saya Maulidia Octavia dengan mahar 1.507 euro (EUR), perhiasan emas 157 gram dan seperangkat alat sholat yang dibayar tunai,” kata Pastor Via Wallen.

“Saya menerima nikah dan nikah Maulidia Octavia binti Muhammad Arifin dengan mahar yang dibayar tunai,” kata Chevra Yolandi dengan nafas yang sama.

Momen penerimaan dan penerimaan berjalan lancar dan emosional. Via Vallen yang menonton dari layar TV tampak menangis kegirangan setelah resmi menikah dengan kekasihnya yang kini menjadi suaminya.

Usai akad nikah, perempuan bernama asli Maulidia Octavia itu langsung dikeluarkan dari kamar. Ia ditemani oleh dua orang temannya.

Seperti diketahui, rangkaian prosesi pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi berlangsung selama lima hari berturut-turut, mulai dari pengajian, siraman, akad nikah, midodareni dan resepsi.

Baca juga:   Nokia G100 dan G400 Mejeng di Situs Resmi Perusahaan, Kapan Mulai Dijual?

Sebelumnya pada Rabu, 13 Juli 2022, Via menggelar acara pengajian dan dilanjutkan dengan siraman di kediaman Via di Sidoarjo, Jawa Timur.

Akad nikah kemudian akan berlangsung hari ini, Jumat, 15 Juli 2022. Kemudian pada hari Sabtu, 16 Juli 2022, mereka akan menyelenggarakan Midodareni dan menjamu para tamu dengan resepsi di malam hari.

Dan di hari terakhir Minggu, 17 Juli 2022, Via dan Chevra menggelar upacara tradisional Mapag Penganten khas Sudan.

Fans dan sesama artis pun turut berbahagia karena Via Vallen dan Chevra Yolandi akhirnya resmi menikah. Ucapan selamat dan doa terus membanjiri akun media sosial mereka.

fitri_tamara, “Alhamdulillah 😍😍 selamat menikah sobat ❤️ happy happy”

aldoalvianwira : “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, semoga acara selanjutnya bisa sama, amin❤️❤️”

jondri_rlv_1503, “Selamat menempuh hidup baru Miss Via Viavallen, semoga menjadi keluarga SMAWA, Miss Via selalu bahagia”

BACA JUGA: Resmi Tunangan, Inilah Alasan Wallen Jatuh Cinta pada Chevra Yolandi, Bikin Haru!

tatisusilawati236, “Selamat menempuh hidup baru bersama suami tercinta, semoga Samava sampai di Janna ya kakak @viavallen..kapan ya”