Lompat ke konten

VIRAL 3 Emak-emak Malah Asyik Selfie di Depan Makam Eril, Publik Geram

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Meninggalnya Emmeril Kan Mumtadz atau Eril sangat membuat sedih tidak hanya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarganya, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Begitu banyak orang berbondong-bondong untuk berziarah ke makam Eril yang terletak di Makam Keluarga Baitul Ridwan Islamic Center di Desa Simaung, Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, di tengah suasana duka ini, terjadi insiden yang membuat warga kesal sekaligus marah.

Hal itu terjadi saat sekelompok ibu-ibu berswafoto di depan makam Eryl alih-alih salat.

Sayangnya, mereka terlihat sedang piknik karena saking asyiknya berfoto dengan berbagai pose di depan makam Eryl.

Dalam video yang beredar di media sosial, tiga ibu berbaju hitam mendatangi makam Eryl saat hujan.

Menyedihkan, orang datang tidak hanya untuk ziarah, tetapi juga untuk selfie bersama Latar Belakang Makam Eril dan baliho tentang rencana pembangunan Masjid Al-Mumtadz. Mereka tampak tersenyum dan berfoto dengan gaya yang berbeda.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun TikTok. @nuansaalamdesaku. Akun tersebut mengungkapkan keprihatinannya terhadap ibu-ibu jemaah yang selfie di depan makam Eril.

“Sedih melihat ini.. walaupun ibu-ibu yang selfie di depan kuburan berdoa terlebih dahulu, bahkan membaca tahlil bersama, tapi menurut saya selfie di depan kuburan dengan ekspresi wajah seperti itu tidak pantas. … Anda dapat mengambil foto untuk kenang-kenangan, tetapi jangan berlebihan.” Dia menulis.

@nuansaalamdesaku

Sedih melihat ini..walaupun ibu-ibu yang selfie di depan makam berdoa terlebih dahulu, bahkan membaca takhlil bersama-sama, tapi menurut saya selfie di depan makam dengan ekspresi seperti itu tidak pantas.. gambar untuk memori tapi jangan berlebihan.. #emmerilhanmumtaz #macameril #ridvankamil #erylridvankamil #emmerilkan #lokasimacameril #emeril #erylridvankamil

♬ Sholawat Jibril – INDRAGE

Netizen yang melihat video tersebut langsung memberikan beragam komentar. Rata-rata mereka sedih karena ulah kelompok ibu-ibu tersebut.

Baca juga:   Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Lemot Paling Ampuh!

oktaviyani, “Kita hanya bisa mengambil sisi positifnya saja.. bahwa bahkan setelah kematiannya, almarhum Eryl masih bisa memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang berziarah ke makamnya..🥺🥺”

Idha Farida: “Mereka bangga, mungkin itu selpi selpii. Saya tidak bisa tinggal di sana, hanya berdoa agar almarhum Eryl ada di surga, Tuhan, amin.”

Wullan Nauffall, “mungkin hanya sebagian orang yang datang” yang benar-benar ikhlas dalam berhaji. beberapa hanya untuk selfie”

BACA JUGA: Virus Pria Ini Singgung Proses Pemakaman Jenazah Eryl, Netizen Marah: Dikawal Baju Oranye

Milea: “Kemarin saya ikut doa untuk Eril saat dimakamkan di gedung Pakuan, tapi saya tidak ada niat untuk selfie, jadi saya bisa sujud dan menangis”