Lompat ke konten

VIRAL Ambulans Nekat Seberangi Sungai Berarus Deras Demi Antar Jenazah, Warga Histeris

Video viral, EDIT POSTING Momen menegangkan itu terekam dalam sebuah video yang baru-baru ini viral. Video tersebut memperlihatkan momen saat mobil ambulans dengan jenazah melintasi sungai yang berarus kencang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Sungai Nangapanda di Desa Sanggarhorho, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Flores pada Rabu, 18 Mei 2022.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indoada ambulans di tepi sungai.

Ternyata, ambulans yang kabarnya membawa jenazah itu hendak menyeberangi sungai yang cukup deras.

Mengumpulkan keberanian, pengemudi ambulans mulai memasuki sungai untuk menyeberang ke seberang. Sepanjang video, terdengar jelas suara sirine ambulans yang menyala.

Untungnya, tidak ada masalah saat ambulans melewati air dan berhasil sampai ke seberang dengan selamat.

Sementara itu, kamera dasbor dan beberapa warga terlihat berada di jembatan gantung yang hanya bisa dilintasi pejalan kaki atau sepeda motor yang berdiri tepat di atas sungai.

Mereka terdengar berteriak dan beberapa menangis histeris ketika mereka melihat ambulans menyeberangi sungai dengan mayat.

Kutipan dari Kompas.comCamat Nangapanda Irwan Nua mengatakan, mobil ambulan membelah sungai saat hendak mengantarkan jenazah seorang buruh migran bernama Herman Beo.

Diketahui Herman merupakan warga desa Karireya, meninggal di Malaysia.

Jenazah Herman, lanjut Irvan, dijemput di Maumere oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende untuk kemudian dibawa ke kampung halamannya.

Sungai Nangapanda, menurut Iran, adalah satu-satunya akses bagi penduduk desa. Namun, masih belum ada jembatan permanen, sehingga dilalui kendaraan roda empat cukup sulit.

Kawasan tersebut hanya memiliki jembatan gantung yang hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Video ambulans yang melintasi sungai itu pun langsung menjadi sorotan banyak warganet. Beragam komentar pun memenuhi unduhan tersebut. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi HP Realme GT Neo 3T yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Andisyahdan, “Ya Allah, ya Tuhan,
Saya berharap orang-orang baik, orang-orang yang membantu proses pemakaman, termasuk pengemudi ambulans, panjang umur di dunia ini dan di masa depan.”

tienzzbee, “Ini membawa mayat, kenapa tidak menggunakan tandu di atas tandu melintasi jembatan gantung. Ini bahaya sekali, kalau tidak main hoki bisa hanyut.”

dimas.ronny, “Terima kasih kepada pengemudi ambulans yang berani mengambil risiko sebesar itu. Tidak semua orang memiliki keberanian seperti itu… semoga Allah membalas perbuatan baikmu… Amin.”

BACA JUGA: Viral Video Konvoi Bupati Pandeglang Salip dan Dugaan Ambulans Dilindas

miki_suhari, “Salam kepada pengemudi #Hormati Pahlawan yang sebenarnya, sangat tenang di sungai yang deras.”