Lompat ke konten

Viral Anak Kecil Sudah Belajar Naik Motor Padahal Kaki Belum Sampai, Ortunya Dikritik

Video viral, EDIT POSTING Netizen ngeri dan khawatir saat melihat anak kecil belajar naik sepeda motor. Di bawah pengawasan orang tua, anak itu dibiarkan mengendarai sepeda motor sendirian di lapangan.

Orang tuanya hanya menonton sambil sibuk merekam kamera ponselnya. Sebuah video anak belajar mengendarai sepeda motor di lapangan menjadi viral di media sosial setelah ramai.Posting ulang di beberapa akun.

Dalam video tersebut, seorang anak kecil belajar mengendarai sepeda motor di lapangan. Dia sepertinya sudah bisa mengendarai sepeda motor maticnya sendiri.

Dia tampak berputar-putar di lapangan dengan konsentrasi. Dia dan orang tuanya tidak berada di lapangan, tetapi anak-anak lain sedang bermain.

Meski begitu, gadis yang diperkirakan berusia 5 tahun itu masih diawasi oleh perekam video yang diduga ayahnya.

Puncaknya adalah bocah itu terlihat terlalu muda untuk mengendarai sepeda motor sendirian, bahkan kakinya tidak menyentuh tanah.

Sejak masih kecil, ia harus duduk di pinggir jok motor agar kakinya bisa menginjak tumpuan. Tapi entah kenapa anak itu berhenti dan memarkirkan motornya karena mungkin akan sulit.

Belum diketahui kapan dan di mana tepatnya bocah itu belajar mengendarai sepeda motor, namun video tersebut menjadi viral, salah satunya diunggah ke akun Instagram. @beritaindonesia_.

“Seorang anak kecil belajar mengendarai sepeda motor di bawah pengawasan orang tua” tulis akun instagram kamu di caption unggahan. Tonton videonya di sini.

Ratusan komentar memenuhi unggahan tersebut, mulai dari komentar pro dan kontra. Beberapa orang mengkritik orang tua anak laki-laki itu karena membiarkan anak mereka belajar mengendarai sepeda motor, meskipun keduanya masih sangat kecil.

Kemudian beberapa netizen lainnya dibuat takjub dengan keberanian dan kemampuan bocah kecil tersebut.

Baca juga:   Ojek Kuda yang Viral Palak Wisatawan Gunung Bromo Gegara Rekam Video Minta Maaf

noouraahtudey: “Apa maksudmu, bagaimana anak seperti itu bisa diajari mengendarai sepeda motor? Biar terlihat kaya? Ini bukan cinta untuk anak-anak, tetapi bahaya bagi mereka. Hiran.”

arraa_mom, “Anak temanku, waktu dia kelas 4 SD, minta sepeda motor untuk ulang tahunnya… dan malah beli satu… kurang dari setahun.. anaknya meninggal karena kecelakaan sepeda motor di lintasan”

noorhidayati2255, “Tidak terlalu perlu, sangat berbahaya bagi anak-anak, berikan saja aktivitas yang sesuai dengan usianya, itu akan lebih baik untuk mereka.”

BACA JUGA: Lupa waktu sekolah dan jarang pulang setelah beli motor: Aksi ibu-ibu yang ngambek anaknya jadi viral

puddingmbois: “Begitulah yang terjadi. Jangan main-main dengan mesin, akibatnya bisa fatal. Orang tua???”