Lompat ke konten

Viral Anak SD Ambil Rapor Sendirian Tanpa Ditemani Ortu, Alasannya Bikin Terharu

Video viral, EDIT POSTING — Sebuah video seorang siswa sekolah dasar menyerahkan rapor sendirian tanpa ditemani orang tuanya menyentuh netizen.

Pasalnya wali murid biasanya yang mengumpulkan raport, bukan satu. Namun entah kenapa, mahasiswa dalam video viral ini harus mengambil rapor sendirian.

Tak hanya itu, ia juga dikenal terlambat dan menjadi orang terakhir yang membawa raport kepada gurunya.

Video siswa SD menyerahkan raport sendirian tanpa didampingi orang tua diunggah oleh seorang guru melalui akun TikTok. @bangbomss Minggu, 20 Juni 2022

Video tersebut memperlihatkan seorang siswa bernama Mukh Arif Alfian hendak berangkat sekolah menggunakan sepeda.

Rupanya, dia baru saja mengambil rapor sekolah dari gurunya. Namun, berbeda dengan siswa lain yang raportnya dikumpulkan oleh orang tuanya, Alfian yang berbaju biru tampak mengambil raport sendirian.

Guru tersebut juga mengatakan bahwa siswanya tidak hanya mengambil raport saja. Dia ingin marah, tetapi tersentuh ketika dia mengetahui alasannya.

“Anak-anak lain memiliki rapor orang tua mereka. Cuma yang WA (WhatsApp) gurunya telat jemput. Dan untuk beberapa alasan saya mengambilnya. Saya ingin marah, tetapi saya tersentuh.” kata guru itu.

Mengambil rapor, dia tampak pulang naik sepeda. Ia terlihat agak kesulitan mengayuh sepedanya karena tangan kanannya digunakan untuk memegang rapor.

@bangbomsss

Dibesarkan oleh keadaan. Hore fin Pak Guru Saya yakin Anda bisa melakukannya! #sd #KeepKalem #fip #Guru Sekolah Dasar #guru

♬ suara asli – Sisca Saras – Sisca Saras

Di akun video selanjutnya @bangbomsss mengunggah tangkapan layar chat whatsapp siswa, hanya mengambil rapor. Diketahui alasan orang tuanya tidak membawa raport ke sekolah karena mereka bekerja.

“Kenapa kamu tidak mengambil rapor itu dengan pin?” tanya guru itu.

Baca juga:   Aksi Pelajar Tendang Nenek di Tapanuli Selatan, Korban Sampai Tersungkur

“Ibuku bekerja,” jawab Alfian.

Alhasil, Alfian mengambil rapor sendirian, dan waktunya sudah terlambat. Alfian diketahui pernah berkunjung ke SDN 2 Gatak, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Claten, Jawa Tengah.

@bangbomsss

Kutipan @msjlol baru saja mendapat pekerjaan lain kemarin. Jadi jawabannya agak panjang. Sebenarnya gak seburuk di WA, kok bisa ya hehe

♬ Pesawat kertas 365 hari – JKT48

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet yang terharu. Bahkan videonya juga sudah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Dosen muda: “Ya, itu mengingatkan saya pada masa kecil saya. Dari SD sampai SMA ambil rapor, selesaikan S1-S2 sendiri Semoga sukses buat kakak 😊”

MAK IB, “dia anak yang istimewa yang kelak akan mewujudkan mimpinya…dan berdiri di atas kaki sendiri🥰terima kasih pak telah memberikan kemudahan untuknya..sehat selalu🥰”

Adisa Medhiyana : “Tiba-tiba saya meneteskan air mata.. Saya sangat tahu bagaimana perasaan Anda saudara.. Saya harap Anda menjadi orang yang sukses di masa depan🥰, amin.”

BACA JUGA: Viral Pengakuan Anak Kelas 6 SD Saat Pembagian Rapor, Anak Tetangga Jadi Motivasi!

Siapa nama saya, “Guru, alangkah baiknya jika retak atau semacamnya, sayang sekali, sepertinya rapornya sulit dibawa”