Lompat ke konten

Viral Anak Sopir Angkot Berhasil Jadi Polisi Lulusan Terbaik, Petuah Ayahnya Bikin Kagum

Video viral, EDIT POSTING – Uorganet kagum dan bangga ketika melihat momen ketika putra seorang sopir angkot dilantik sebagai polisi. Momen tersebut banyak diunggah oleh banyak akun di berbagai jejaring sosial.

Diketahui, putra seorang sopir angkot adalah Andi Sonjaya. Pria kelahiran Bandung 14 Agustus 2001 ini menjadi lulusan terbaik SPN Polda Jawa Barat (Jawa Barat).

Ia menjadi wisudawan terbaik dengan nilai tertinggi saat mengambil sumpah pendidikan membentuk Kepolisian Negara Republik Indonesia angkatan pertama tahun 2022.

Andi Sonjaya adalah anak dari Udin Sudrajat, yang bekerja sebagai sopir angkutan umum (angkot) di kota Bandung, khusus Elang – Cicadas.

Video pelantikan Andi di SPN Polda Jabar, Cisarua Bandung, Kamis 7 Juli 2022, penuh haru. Andi tercatat sebagai sunkeem ayahnya, yang berdiri di depannya dengan bunga.

Sang ayah sangat bangga dengan prestasi bungsu dari 8 bersaudara ini. Air mata emosi dan kebanggaan tak terkendali di keduanya.

Dalam kesempatan ini, Udin juga memberikan sambutan kepada Kapolres Jabar dan pejabat lainnya.

“Maaf pak, ini pembicaraan kita, mungkin campur aduk. Karena, seperti yang Anda ketahui, Pak, kami adalah orang tua dari Andy, seorang sopir angkot yang mengkhususkan diri dalam Elang-Cadas (Cicadas),” katanya.

“Kami sangat bangga anak seorang sopir angkot bisa menjadi polisi. Ya terima kasih Tuhan. Jadi mungkin pembicaraan kita tidak teratur, tidak sopan, maaf pak,” sambungnya.

Udin mengatakan, meski hanya seorang sopir angkot yang tidak tamat SD, ia sangat bangga bisa mengantar anaknya menjadi polisi.

“Alhamdulillah, walaupun kami tidak tamat SD, tidak mungkin jadi sopir angkot kalau saya masih SMA. Makanya saya sangat bangga,” kata Udin.

Dia mengatakan bahwa Andy adalah anak yang paling saleh. Hal ini dibuktikan dengan kegigihannya dalam merawat ibunya saat ia sakit hingga akhirnya meninggal.

Baca juga:   Samsung Galaxy A04 Lolos Sertifikasi Postel, Kapan Diumumkan?

“Anak kita banyak lho, delapan sopir angkot, tidak sedikit. Andi paling taat sampai ibunya meninggal,” kata Udin.

Selain itu, Udin berpesan agar anaknya menjadi polisi yang baik dan mengayomi masyarakat.

“Sebagai orang tua, sebagai polisi Anda harus menjadi polisi yang baik, Anda harus berada di sisi masyarakat. Kalau memang ingin kaya, jangan jadi polisi, jadilah pengusaha saja,” kata Udin.

Diketahui, video yang memperlihatkan momen tersebut diunggah melalui akun YouTube PID SPN POLDA JABAR dan video klipnya tersebar luas.Posting ulang pada akun yang berbeda.

Salah satunya di akun TikTok @Mencari. Beragam komentar dari warganet pun memenuhi unduhan tersebut. Mereka bangga dengan prestasi Andi, menjadi wisudawan terbaik.

@browse

#anaxupirangkotjadipolisy #spnpoldajabar #Capoldatrojaya #fip #fip

♬ Ayah – Tujuh Belas

Dviafor: “🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺 Saya sangat bangga melihat ayahnya. Gulat dan berbicara di depan umum.

mrssinta_amara, “Ya Tuhan, aku bukan anakku sendiri, tapi Masya Allah, aku seorang ibu, aku sangat bangga sampai meneteskan air mata”

dewinurjannah30 : “MasyaAllah bagus banget public speakingnya, bapaknya hebat karena hebat bukan berarti harus punya pangkat.”

BACA JUGA: VIRAL Polisi menjual koran dan serbet di jalan untuk membantu pedagang lansia yang sakit kaki

Brownmoc12, “Ayah keren dengan kata-katanya 😊😊😊 orang tua bangga dengan doa dan usahanya..::!!! Sampai satu mil berlalu.