Lompat ke konten

Viral Bocah Penjual Donat Rela Putus Sekolah Demi Bantu Ibunya, Kisahnya Bikin Sedih

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN Kisah seorang penjual donat yang rela putus sekolah untuk membantu perekonomian keluarganya tiba-tiba menarik perhatian publik.

Mereka pun bersimpati, karena di usia belia anak itu harus mencari nafkah dengan berjualan donat.

Kisah bocah penjual donat itu menjadi viral setelah videonya diunggah di Instagram. @wrumbianingruum lalu di-Posting ulang oleh akun tiktok @pbrwwsnpmgks pada hari Senin, 27 Juni 2022

“Semangat untuk menjalani garis hidup masing-masing 🙏🥺. Melihat ini, saya tidak bisa mengeluh lagi, ada orang lain yang hidupnya lebih sulit. Repost video Instagram: @wrumbianingruum,” menulis akun @pbrwwsnpmgks dalam tanda tangan unduhan.

Video tersebut menunjukkan bagaimana seorang wanita bertemu dengan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang menjual donat.

Nama anak laki-laki itu adalah Dimas. Ia tampak membawa beberapa wadah plastik berisi barang-barang mulai dari donat hingga jenis kue lainnya.

Wanita itu kemudian bertanya apakah Dimas masih sekolah. Anak laki-laki itu menjawab bahwa dia tidak lagi sekolah karena ingin membantu ibunya berjualan.

– Anda tidak pergi ke sekolah? wanita berbaju kuning bertanya pada anak laki-laki itu.

“Tidak, keluar dulu. Bantu mama jualan,” jawab anak itu.

Menurut Dimas, ayahnya meninggal saat ia masih dalam kandungan.

“Di mana ayah?” wanita itu bertanya.

“Ayah saya meninggal ketika saya masih dalam kandungan,” jawabnya.

Dia putus sekolah dan memutuskan untuk menjual bukan karena paksaan siapa pun. Dia secara sukarela membantu ibunya mencari nafkah.

Ia kesal karena Dimas sering diejek oleh teman-temannya bahkan dipukuli. Teman-temannya mengolok-olok Demas karena ayahnya sudah meninggal.

“Karena banyak orang yang dibully. Misal saya bawa uang 10 ribu, banyak orang yang suka bertanya. Lalu, kalau saya tidak bawa (uang), saya suka didorong-dorong. Lalu saat itu saya menangis karena diejek karena tidak punya ayah,” ujarnya.

Baca juga:   Top 10 HP Terkencang di Dunia Mei 2022 Versi AnTuTu

Karena itu, Dimas memilih bersantai di rumah ketimbang bermain.

Boot berikutnya, akun @pbrwwsnpmgks unggah tangkapan layar cerita instagram @wrumbianingruum yang ternyata terbuka untuk donasi bagi siapa saja yang ingin membantu Demas.

“Oleh karena itu, insya Allah saya ingin membuka kesempatan bagi semua orang yang ingin membantu #dekdimas, bisa langsung menulis ke direct. Atau ke akun kamu: ******,” tulis mereka dalam unggahan tersebut.

@pbrwwsnpmgks

Semangat menjalani garis kehidupan masing-masing 🙏🥺. Melihat ini, saya tidak bisa lagi mengeluh, ada orang lain yang hidupnya lebih sulit. Repost video Instagram: @wrumbianingruum

♬ suara asli – hahaha – hahaha

Kisah bocah tersebut sontak membuat heboh banyak warganet, mereka mendoakan agar Dimas menjadi orang yang sukses di masa depan.

“Saya pikir hidup saya sulit, ternyata ada yang lebih sulit dari saya
Intinya bersyukur saja.”

red power renjer, “karena banyak yang hooligan” dek, kuat sekali bertahan disini, kamu hebat, aku tidak yakin dengan diriku sendiri, aku banyak mengeluh dan aku tidak bersyukur, tapi kamu … Bagus.”

BACA JUGA: Menyentuh saya, anak ini masih berjualan di lampu merah bahkan saat hujan deras

GT・Junn: “Itulah yang seharusnya kamu undang di TV, kamu masih kecil, kamu pintar di tempat kerja + Dilihat dari cara kamu berbicara dengan pakaian, namanya sudah berkembang bro, semangatlah bro ️”