Lompat ke konten

Viral Bocah Pesan Jam Tangan Rp 300 Ribu di Online Shop, Ibunya Auto Murka

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Kasus berulang ketika anak melakukan pembelian secara online menggunakan sistem pembayaran COD atau membayar di tempat tanpa sepengetahuan orang tua.

Kali ini anak dari pemilik akun TikTok yang melakukannya. @anakkudua06. Dari video yang diunggahnya, diketahui bocah tersebut memesan jam tangan seharga Rp 300.000 di salah satu marketplace dengan sistem cash on delivery.

Hanya uang tunai, yang membuat ibu marah. Dalam video tersebut, seorang gadis yang memesan jam tangan seharga 300.000 rupee hanya bisa terdiam saat ibunya memarahinya.

Dengan kerutan di wajahnya, dia berdiri sambil memegang roller.

“Jika Anda membutuhkan sesuatu, tanyakan dulu. Langsung aja beli gan. Apakah Anda punya uang untuk membayarnya? Hah?” kata ibu dengan nada tinggi.

“Tidak,” jawab anak itu singkat.

“Lalu kenapa kamu begitu ngotot membeli. Kamu juga tidak punya uang, gerutu ibuku.

“Siapa yang akan membayar untuk ini?” tanya ibu itu lagi.

Saat ditanya soal pembayaran, anak itu terdiam dengan wajah masih murung.

Dalam keterangan unduhan tersebut, sang ibu juga mengaku sangat kaget, apalagi pesanannya dibatalkan. Suka atau tidak suka, ibu harus membayarnya.

“Ya Tuhan, nenek, Anda mengejutkan ibu saya, saya tidak tahu cara memesan jam tangan online, mahal, saya tidak bisa lagi membatalkan tanggal lama ini,” Dia menulis.

@anakkudua06

Ya Tuhan, nenek, Anda mengejutkan ibu saya, saya tidak tahu apakah saya memesan jam tangan secara online, mahal, saya tidak dapat membatalkannya lagi di tanggal yang lama ini

♬ suara asli – D_A_06 – D_A_06

Entri tersebut pun langsung dibanjiri puluhan ribu komentar dari warga. Beberapa netizen mengasihani bocah itu dan meminta ibunya untuk tidak terlalu memarahinya.

Baca juga:   Viral Video Mobil Jatuh dari Atas Hidrolik Saat Dicuci, Nyaris Timpa Pegawai

Dan beberapa warganet lainnya menghimbau ibu untuk menggunakan aplikasi belanja online di ponselnya untuk menggunakan kunci aplikasi.

Hal ini dilakukan agar anak tidak secara tidak sengaja masuk ke aplikasi belanja online, dan ibu tidak perlu khawatir akan terjadi kejadian serupa.

Prince_toad, “suatu hari dia akan mengingat kejadian ini, nasihatnya lebih baik diucapkan.”

Yoyi adalah tempat yang bagus: “Saya sarankan Anda memblokir atau memblokir aplikasi yang berbau seperti belanja sehingga anak-anak tidak dapat membukanya dan memerlukan kata sandi untuk membukanya.”

Vandi Achyar Ihsan, “untuk ibu. Sebelum memberikan ponsel kepada anak, coba blokir aplikasi, jika perlu, semuanya harus diblokir kecuali YtubeKIDS atau tidak beralih ke pengaturan Mode Anak.

BACA JUGA: Bocah VIRUS Tak Sengaja Bayar Tagihan Belanja Online Capai Rp 3 Juta Auto Shock Ayahnya

“Sebagai orang tua, saya juga kesal ketika saya memesan sembarangan. Saya tidak mengatakan sulit bagi kami untuk menghasilkan uang sebelumnya.”