Lompat ke konten

Viral Cerita Wisatawan Bromo Dipaksa Bayar Rp 50 Ribu Gara-gara Rekam Ojek Kuda

Video viral, POSTINGAN SCREAM – Pemilik akun TikTok @aldidutcho mengunggah video berisi pengalaman tidak menyenangkan saat berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ya, seorang turis dari Gunung Bromo diminta membayar 50.000 rupee hanya untuk syuting seorang pria yang menunggang kuda tanpa izin.

Di tanda tangan untuk mengunduh akun @aldidutcho mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Bromo untuk berhati-hati saat merekam video.

Meski video tersebut difilmkan dengan kamera ponsel, wisatawan bisa saja tertabrak dan kemungkinan besar yang ada di video tersebut adalah ojek yang ditarik kuda.

Perekam video juga mengalami hal yang sama saat merekam kuda tersebut, mereka bahkan meminta 50 ribu rupee dari orang yang menungganginya.

“Kalau ke bromo hati-hati jangan takut buat video.. pengalaman pahit buat saya.. kuda midioin, maaf saya 50 ribu.. tidak menyuruh mereka untuk menghapusnya , mereka tidak mau.. walaupun di video saya banyak kudanya, mereka tidak marah… saya sangat kecewa sebagai turis.. tolong pengelola bromo.. singkirkan ne seperti itu katak yang baik-baik saja,” Dia menulis.

Video yang diunggah akun tersebut menunjukkan bahwa VCR awalnya merekam pemandangan di sekitar Gunung Bromo.

Dan tepat di depannya adalah seorang pria di atas kuda yang masuk ke dalam bingkai. Menyadari bahwa dia sedang difilmkan, pria di atas kuda itu turun dan meminta uang kepada perekam video.

“Mana uangnya, 50 ribu,” kata pria itu.

Pendaftar juga menawarkan untuk menghapus video di teleponnya. Tetapi pria itu terus meminta uang kepadanya.

“Kamu syuting di sana, jangan katakan apa-apa dari belakang. Bahkan jika uangnya diambil, ”kata pengendara itu.

@aldidutcho

Kalau ke bromo hati-hati bikin video…bagi saya pengalaman pahit.. Midio di atas kuda, malak man. untuk bromo-manager.. dicabut dari pemalas seperti katak #bromotengersemeru

♬ suara asli – Aldi Dutch – Aldi Dutch

Kejadian ini pun langsung menyedot perhatian warganet. Beragam komentar pun langsung memenuhi loading akun TikTok tersebut. @aldidutcho.

Berbelanja dengan titik nol: “Setelah menikah, rencana ke Burobudur tidak berhasil karena mahal.. Sekarang saya ingin pergi ke Bromo. Saya khawatir banyak orang akan seperti itu.”

Baca juga:   Versi Terbaru Vivo T1x Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Achmad Egy685, “iya gan saya baru daftar bayar 50rb, dihapus tapi tetap bilang bayar”

R_ahmawan: Padahal minggu depan mau ke sana, kalau seperti itu enggak jadi, kita touring, enggak kena. meskipun tidak banyak, tapi mengganggu”

BACA JUGA: Wisatawan asing yang dilarang masuk ke kawasan Gunung Bromo karena erupsi mengkritik petugas.

Banas_pati🇮🇩🇮🇩, “Wah, ternyata ada, kok pemerintah daerahnya nggak tahu kalau itu ,,, diservis.”