Lompat ke konten

Viral Curhat Wanita Kesal dengan Suara Hajatan Tetangga Bikin Berisik, Malah Jadi Dihujat

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Untuk memeriahkan hajatan dan menjamu tamu undangan, biasanya pihak keluarga mempelai wanita menyiapkan suguhan. Misalnya dengan mengundang grup musik dangdut.

Tentu saja, musik dari pesta akan cukup keras untuk mencapai banyak rumah tetangga.

Tidak semua orang nyaman dengan ini, ada orang yang sebenarnya terganggu oleh musik yang terlalu keras.

Termasuk wanita ini. Seorang wanita kesal dengan tetangga yang menampilkan dangdutan di pesta pernikahan. Dia juga keluar dengan kritik melalui video.

Video kritis tersebut kemudian diunggah kembali melalui akun TikTok. @xhabi.alonso Sabtu, 28 Mei 2022

Dalam video tersebut, seorang wanita bernama Angeline Hirawan awalnya terlihat membuka pintu balkon rumahnya untuk menunjukkan kepada netizen betapa kerasnya musik di pesta tetangganya.

“Tidak bisakah kalian mendengar? Jika Anda tidak dapat mendengarnya, dapatkah Anda bayangkan betapa kerasnya di sini?” kata wanita berkacamata itu.

Menurutnya, tidak semua orang ingin mendengar alunan musik dari perayaan tersebut, terutama mereka yang tidak tahu dan tidak diundang dalam acara tersebut.

“Dia mengerti bahwa ini adalah hari libur, dia mengerti bahwa akan ada pernikahan, dia tahu bahwa dia bahagia. Tapi tolong, tidak semua orang ingin mendengarkan perayaan Anda, terutama orang-orang yang tidak mengenal Anda dan tidak diundang ke acara Anda, “katanya.

“Jadi tolong, bahkan jika kamu ingin mengadakan pesta di rumah, tidak apa-apa, tolong, tapi tolong sama berisiknya. Sejak itu, telah dibatasi, tetapi untuk beberapa alasan sekarang diperketat lagi. Seolah-olah tidak ada otak seperti itu,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengeluarkan imbauan kepada warganet yang tidak memiliki uang untuk akad nikah di gedung tersebut agar tidak melangsungkan pernikahan layaknya tetangga.

Baca juga:   Viral Ibu-ibu Ngaku Dilarang Masuk Masjid At Thohir Karena Tak Berhijab, Begini Faktanya

“Ini, aku akan memberitahumu teman-teman Ya kalau tidak punya cukup uang untuk nikah di gedung, kalau mau pesta di rumah jangan di sini seperti tetangga saya,” kata perempuan itu.

Pasalnya, hal itu membuat khawatir tetangga lain, terutama dirinya. Kebisingan dari venue juga membuat perempuan tidak bisa bekerja, seperti membuat konten dan merekam lagu.

“Apakah kamu mendengar suara dangdut? Menjengkelkan mas, saya mau buat konten, saya mau kerja, saya mau rekam lagu atau apa yang tidak bisa saya lakukan,” keluh wanita itu.

“Ditambah lagi kalau kamu seperti itu, kamu tidak membuat orang bahagia di pernikahanmu, kamu tidak menyingkirkan tetanggamu, apakah kamu dikutuk. Mereka mengatakan bahwa pernikahan adalah ibadah, itu benar, tetapi pada hari Anda menikah, itu adalah dosa tambahan. Setelah tetangga memberi tahu Anda, Anda membuat tetangga Anda mengomel, mengoceh, dan kesal, ”pungkasnya.

@xhabi.alonso

Wanita dalam video itu mengejek tetangganya saat liburan, bahkan sempat mengatakan tidak punya otak, tolong jawab, apa itu toleransi?

♬ suara asli – Xabi Alonso – Xabi Alonso

Namun, alih-alih mendapat dukungan, netizen yang melihat video seorang wanita mengeluh kesal dengan suara tetangganya yang merayakan mengkritik wanita tersebut. Bahkan tidak sedikit yang menghujatnya.

fafa.irfa’, “Di tempat saya, saya tidak peduli, karena kita saling menghormati dan tetangga kita 😂, karena kita hidup bermasyarakat, kita pasti membutuhkan bantuan masyarakat 😂”

Lutfi Afifi, “Bagaimana jika Anda tinggal di desa yang musiknya membuat jendela bergetar😌🍃”

repertoar4: “Ini Indonesia Bu, bukan di luar negeri. Tolong mengerti bahwa ini sudah tujuh hari tujuh malam, jadi santai saja.”

BACA JUGA: Dan lagi-lagi, wanita ini tercatat sedang mendorong sepeda motor PCX di tengah hajatan.

Baca juga:   Ngilu! Kaki Bocah ini Terlindas Mobil Saat Akan Ambil Bola, Pengemudinya Malah Begini

Aprina ️, “Walaupun saat ada hari libur, sebenarnya saya senang sekali senangnya, liburnya hanya 1 hari, kenapa tidak sampai sebulan/tahun.”