Lompat ke konten

Viral Detik-detik Wanita Diduga Bersuami Dua Diusir Warga Kampung

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Distribusi video yang menunjukkan warga mengusir seorang wanita karena diduga memiliki dua suami atau poliandri.

Ratusan warga berbondong-bondong ke rumah wanita itu untuk menyaksikannya meninggalkan desa.

Video detik-detik wanita dengan dua suami diusir dari desa, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @risnamemble03.

“Perempuan dengan dua suami akhirnya diusir oleh penduduk desa” tulisnya dalam video.

Video tersebut memperlihatkan ratusan warga memenuhi bagian depan rumah wanita yang dikabarkan memiliki dua suami tersebut.

Kemudian, wanita dan keluarganya meninggalkan rumah dengan mobil. Di pintu keluar rumah, wanita itu tampak disambut oleh ratusan warga yang berada di lokasi.

Setelah itu, wanita itu masuk ke mobil dan meninggalkan rumah.

Kutipan dari Liputan6.com, Peristiwa pengusiran perempuan oleh warga karena dituduh memiliki dua suami itu diketahui terjadi di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Xingingi (Quansing) pada Selasa, 7 Juni 2022.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Seberang Taluk, Kuswanto. Namun, menurut dia, tidak ada bukti bahwa seorang wanita memiliki dua suami.

Malam itu, lanjut Cuswanto, ia mendapat kabar keresahan di desanya. Ia bersama Bhabinkamtibmas dan pihak terkait langsung turun ke lokasi.

Dan sesampainya di sana, ratusan warga datang menghalau wanita yang dituding memiliki dua suami itu. Namun, tidak ada bukti untuk ini.

“Karena yang berhak mengusirnya adalah ninik mamak atau adat,” kata Cuswanto.

Kuswanto mengaku berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan mencari ninik mamak pihak terkait.

Namun, malam itu, warga begitu emosional hingga diusir. Saat ini, perempuan tersebut diminta untuk meninggalkan desa sebelum masalah ini diselesaikan secara adat.

Masih belum ada bukti bahwa wanita itu benar-benar memiliki suami dari dua anak. Tuduhan itu sendiri muncul setelah warga melihat seorang wanita berjalan dengan pria lain.

Baca juga:   Viral Video Remaja "Citayam Fashion Week" Tidur di Jembatan Tanpa Alas

“Saya tidak bisa memutuskan karena diterima, kami memiliki adat di Taluka untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Sementara itu, video momen warga mengusir wanita tersebut menjadi viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka merasa kasihan pada putri gadis itu, yang juga terpengaruh oleh perilakunya.

@risnamemble03

#gorio#ryauwincom #kuansingkotajalur #virustiktok #fip #kue #detikcom #viral2022viralvideo🔥😘🔥

♬ Astagfirullah – Opik

@Daffa RR, “Kenapa seorang istri tidak boleh memiliki lebih dari 1 suami. Karena anak tidak akan tahu di mana ayah kandungnya. beanty, kemana tuan pergi denganmu?

Raden Ayu: “SAYA BINGUNG, SAYA HANYA KUVALAKHAN

Saya Groot, “Omong-omong, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda bisa menikah, kan? status sebelumnya sudah menikah? bagaimana Anda bisa lolos, msd…”

BACA JUGA: Warga Chanjur mengusir seorang wanita karena memiliki dua suami, ternyata setelah 5 bulan

Shiskasafitri: “Xian dengan anakku. Yang mana ayahmu. Wali apa?”