Lompat ke konten

VIRAL Emak-emak Jamaah Haji Asal Bugis Tampil Glamor Saat Pulang ke Tanah Air

Video viral, EDIT POSTING – Biasanya jemaah haji kembali ke Indonesia dengan pakaian serba putih, berbeda dengan rombongan jemaah asal Bugis ini yang memakai pakaian mewah dan terlihat glamor dengan perhiasan emas.

Penampilan jemaah haji yang glamor difilmkan oleh seorang pria saat berada di dalam pesawat. Video tersebut kemudian diunggah melalui akun TikTok. @ravidhams.

Sebuah video pendek menunjukkan beberapa peziarah di pesawat. Rupanya, mereka sedang bersiap-siap untuk turun dari pesawat.

Namun sebelum turun, sebagian jemaah haji yang terdiri dari ibu-ibu berdandan dan mengolesi wajahnya dengan bedak.

Mereka juga mengenakan pakaian mewah dengan warna terang. Tak lupa, mulai dari pergelangan tangan hingga jari-jari tangan dihiasi perhiasan emas.

Dilihat dari keterangan video, ibu-ibu tersebut merupakan rombongan jemaah haji asal Bugis, Makassar.

“Komunitas Haji Bugis Makassar tidak memiliki lawan yang lebih baik”, tulis di videonya.

Selama rekaman, mereka tampil percaya diri dengan busana dan aksesoris berupa gelang, kalung dan kacamata hitam yang mereka kenakan.

Baru diunggah 13 jam lalu, video penampilan glamor jemaah haji sudah ditonton jutaan kali. Tak hanya itu, video tersebut juga sukses mencuri perhatian netizen di kolom komentar.

Namun sejumlah netizen mengabarkan bahwa hal tersebut memang merupakan kejadian alam di daerah tersebut dan bahkan sudah menjadi tradisi turun temurun.

@ravidhams

Jamaah haji Bugis Makassar jii😂😂#fip #tiktokindo #fipvirus #fip #fipage #jamaahhajiindonesia2022 #jamaahindonesia🇮🇩 #jamaahhaji2022 #makasar #makasarinfo

♬ Tang Tang Tang Viral TikTok ( CHEESE JOGET ) – Dj Choko

A. Adiba : “Hahaha 😂 😂 aku mau kaget, tapi aku punya banyak bug dan keluargaku, terutama nenekku, untungnya ibuku tidak seperti itu ketika aku pertama kali pulang dari haji”

Baca juga:   40 Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2022, Gratis!

2jule9, “Itu tradisi lama, nenek saya juga seperti itu. Aku sangat merindukan kampung halamanku.”

S_Aisyah, “Senang melihatnya, jadi masih bersinar, masih berfungsi, asalkan tidak merugikan orang dan hasilnya halal, tidak apa-apa” ke kiblat emas kalau tambah banyak.

BACA JUGA: Tak mau berpisah, kemesraan kakek dan nenek dari pasangan calon jemaah haji ini membuat Baper

geanilang0107, “Saya orang bugis tapi Alhamdulillah keluarga saya tidak suka haji jadi boleh pulang kampung… begitu juga orang lain pada umumnya…”