Lompat ke konten

VIRAL Grup Kasidah Nasida Ria Manggung di Jerman, Go Internasional!

Screenshot-Unggahan-Akun-Instagram-@nasidariasemarang

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Nasida Ria kasidah menjadi perbincangan publik setelah tampil sebagai opening act di Fifteen Documenta Art Festival di Kassel, Jerman.

Penampilan grup kasidah asal Semarang, Jawa Tengah pun menjadi viral dan dipuji netizen.

Rombongan Nasida Ria berhasil mengajak para peserta acara untuk menari mengikuti alunan musik qasidah yang dimainkan oleh masing-masing staf.

Lewat akun Instagram, grup Nasida Ria juga membagikan video mereka tampil di atas panggung.

“Hai guys!! Akhirnya Nasidaria bisa tampil di acara yang hanya berlangsung di Jerman setiap 5 tahun sekali, yaitu Documenta Fifteen!! dan hari ini mimin ingin berbagi beberapa momen selama penampilan hari ini!! enjoy” buat akun instagram @nasidariasemarang di kolom judul salah satu unduhan.

Dalam video tersebut, Nasida Ria terlihat kompak dalam balutan seragam hitam-kuning saat tampil di panggung Documenta Fifteen di Kassel, Jerman.

Pada acara ini grup band Nasida Ria membawakan beberapa lagu mulai dari lagu berjudul Kota Santri, Dunia dalam Berita, Damai hingga Saat Bom Nuklir Diledakkan.

Saat mereka tampil, para penonton, baik turis Jerman maupun Indonesia, tampak menikmati lagu-lagu tersebut. Beberapa bernyanyi bersama untuk menari.

Sekadar informasi, Documenta Fifteen merupakan pameran seni rupa kontemporer yang biasanya diadakan setiap lima tahun sekali di Kassel, Jerman.

Acara ini diadakan dari bulan Juni hingga September bersama dengan banyak acara seni lainnya.

Momen saat grup Nasida Ria Manggung kasidah di Jerman pun langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak yang memuji penampilan mereka di acara tersebut. Tonton videonya di sini.

Tangkapan layar akun Instagram @nasidariasemarang yang diunggah. (IST)

galang_adi_trianto, “Bagus sekali, semoga yang menari sambil minum segera membuka pintu hatinya dengan mendengar melodi qasidah dan mengetahui artinya.”

Baca juga:   Viral Pasutri Bawa Bayi 6 Bulan Mendaki Gunung, Langsung Jadi Pro-Kontra

puja_kesuma9999, “MaashaAllah, band cosid 90-an itu masih ada kan? Udah punya cucu, ya… vokalisnya bolong kan… udah pernah liat ini di TV.”

layung.senja.927, “@nasidariasemarang paporit, idola ibuku, setiap kali aku mendengarkannya sambil bernyanyi bersama, hal yang sama terjadi padaku😍😍”

BACA JUGA: Kompak Nyanyikan Lagu ‘Jilbab Putih’, Kolaborasi Suster Katholik dan Kasidah viral

arifmaheswari: “Tlg, kalau ada lagu di kota santry, dup lah min 🙏, sukses selalu luar biasa dengan tontonan yang masa kecil saya ajarkan di tahun 80-an.”