Lompat ke konten

Viral Ibu-ibu Ngaku Dilarang Masuk Masjid At Thohir Karena Tak Berhijab, Begini Faktanya

Media sosial, RANCAH POST – Wanita itu membuat video dirinya yang mengklaim bahwa dia dilarang memasuki Masjid At-Tohir karena dia tidak mengenakan jilbab.

Ia pun mengungkapkan keunikannya melalui video. Pasalnya, menurut sang ibu, ia mengenakan pakaian tertutup dan rapi, sama sekali tidak ada jilbab.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Sang ibu mengatakan bahwa pada awalnya dia ingin menunaikan shalat Maghrib di masjid At-Tohir untuk menemani suaminya.

“Hari ini saya mau maghrib, menemani suami sholat di masjid Erik Tohir. Begitu saya masuk, ditemani suami saya, mereka tidak mengizinkan saya masuk. Beberapa pria datang, mereka mengatakan mereka harus memakai jilbab. Yang tidak berhijab tidak boleh shalat di sini,” kata ibu-ibu itu.

“Bayangkan saja, karena saya tidak memakai jilbab, saya tidak bisa masuk ke masjid Pak Tohir. Pakaian saya sangat sopan lho, saya pakai baju panjang, saya pakai celana panjang,” sambungnya sambil menunjukkan bajunya.

Selain itu, dia juga menyebut istri Menteri Eric Tohir yang juga tidak berhijab.

“Istri Pak Eric Tohir bahkan tidak memakai jilbab. Sampai. Ya, memang benar bahwa orang-orang hari ini sudah terlalu jauh untuk menjadi polisi agama,” kata sang ibu. Tonton videonya di sini.

Setelah videonya viral, akun Instagram @terangmedia juga mengunggah video kedua yang berisi penjelasan dari pengurus Masjid At-Tohir terkait video wanita yang mengaku tidak boleh masuk masjid karena tidak berhijab.

Akun tersebut juga mengunggah rekaman CCTV yang menunjukkan kejadian sebenarnya. Video itu menunjukkan seorang pria bertopi putih menegur wanita yang bukan pengurus masjid.

Selain itu, sang ayah diduga hanya memberi isyarat, dan tidak melarang masuk ke masjid.

Baca juga:   Pengendara Motor Wanita Diganggu 2 Bocah di Lampu Merah, Bokongnya Dipegang dan Dicium

“Di sini terlihat seorang perempuan berbaju putih dan bercelana merah muda menyerupai isyarat pertemuan, seorang laki-laki berbaju coco putih, bertopi putih dan bercelana abu-abu mengenakan jilbab. Di sini hanya diberi isyarat, masuk masjid tidak dilarang ya,” kata pengurus masjid.

Namun, tidak jelas apa yang dibicarakan para pria itu yang membuat sang ibu merasa tidak diperbolehkan masuk ke dalam masjid.

Namun, setelah sang ayah menunjukkan isyarat, seperti dalam video, sang ibu langsung berbalik dan tidak masuk ke dalam masjid.

“Yang jelas bukan masjid At-Tohir yang mengharamkan ibu, dia tidak boleh beribadah atau masuk masjid,” lanjutnya.

Selain itu, pengelola masjid menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang pernah dilarang melakukan ibadah di masjid At-Tohir.

“Kami pengelola Masjid At-Tohir tidak pernah melarang siapapun untuk beribadah di Masjid At-Tohir, baik yang memakai jilbab maupun tidak,” katanya.

Setelah masjid diklarifikasi, netizen menjadi marah pada wanita yang dianggap sensasional.

paman_teebob, “Ibu suka ban, apa kamu mencari sensasi? Sayang, kamu tahu yang sebenarnya.”

infoduri, “Wajar kalau ditegur, ini lingkungan musholla.

dr.rezkyfaried: “Tutorialnya mengundang serangan dari netizen😂 Semoga ini akhir, bisa dapat panduannya Bu, tetap pakai hijab… amin.”

BACA JUGA: Terkejut! Santoui berbaring di masjid, pemuda ini mencium bau pria yang sedang sholat

_rizkinurzha, “Yah. Namanya dikaitkan dengan masjid. Pakai pakaian di tempat.. setidaknya ventilasi.”