Lompat ke konten

Viral Junior Kampus Ditegur Senior hingga Disebut Tak Beretika Gegara Pakai Pensil Alis

Video viralEDIT POSTINGAN – Tuntutan senioritas masih sering terjadi di sekolah dan perguruan tinggi. Salah satunya terekam dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, seorang anak laki-laki yang lebih tua terlihat memarahi adiknya di perguruan tinggi karena memakai pensil alis. Tanpa mengatakan apa-apa, yang lebih muda menentang yang lebih tua, yang berperilaku seperti ini dengannya.

Diduga, lokasi kejadian terjadi di salah satu kampus kedokteran di Sulawesi Tenggara. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram. @fakta.indo.

β€œVideo siswa SMA menegur juniornya di kelas. Yang lebih tua menegur karena yang lebih muda terlihat dengan pensil alis: tulis akun di deskripsi unduhan.

Video tersebut memperlihatkan seorang siswa berkerudung hitam di dalam kelas mengunjungi beberapa siswa SMA di kampus.

Siswa yang masih junior itu tampak menunjukkan ekspresi kesal pada beberapa senior di depannya.

Ternyata, seniornya melarang juniornya memakai pensil alis di kampus. Para tetua juga membahas senioritas dan etika.

β€œTidak ada etiket,” kata seorang senior.

Mendengar ini, murid junior itu merasa tidak setuju dan marah. Dia menilai teguran ini sangat tidak adil, meski mahasiswa seperti dirinya menggunakan pensil alis.

“Kami tidak menganggapnya lucu, kami memperingatkan Adeta dengan alis sementara kami juga menggunakan alis,” katanya singkat.

Saya tidak tahu bagaimana kejadian ini berlangsung, tetapi video seorang siswa sekolah menengah menegur siswa yang lebih muda dan melarang penggunaan pensil alis telah menjadi viral.

Beragam komentar pun memenuhi unduhan tersebut. Kebanyakan dari mereka mendukung siswa yang lebih muda yang berkelahi dengan yang lebih tua, yang menegur mereka karena hal-hal sepele. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Cara Menggunakan 2 Efek di TikTok Dalam Satu Video

lulumariaa_, “Daftar hijab kebidanan yang khas mirip Bu E, jadi orang tahu pengalaman kebidanan seperti itu. Iya πŸ˜‚β€

zhalassara: “Tapi saya melakukannya ketika saya masih mahasiswa baru, bahkan ketika saya hanya menggunakan bedak, kelas menegur saya, meskipun saya menggunakan bedak di rumah, bukan yang di kampus, dan kemudian dibedakan.”

muttaqin_com, “Yang lebih tua kurang cantik dari yang lebih muda karena yang lebih muda dibicarakan oleh pria yang lebih tua, jadi wanita yang lebih tua adalah PWAPER πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚”

BACA JUGA: Video Inspeksi Universitas Hairun dikritik, mahasiswa disuruh jongkok di luar untuk minum muntah

triardy05, “Senior pensil alis ini bos wkwk