Lompat ke konten

VIRAL Kabut Tebal Selimuti Jalanan di Cimone Tangerang, Pengendara Auto Panik

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Beredar video kondisi Jalan Gato Subroto, Chimone, Kota Tangerang yang diselimuti kabut atau asap pada Rabu, 6 Juli 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

Video tersebut diunggah dari beberapa akun, salah satunya Instagram. @infotangerang.id.

“Jalan Gatot Subroto, Chimon, kota Tangerang, ada kebocoran oksigen. Hasilnya adalah kemacetan lalu lintas yang parah. Rahu (6/7)”. tulis akun di deskripsi unduhan.

Dalam video singkat tersebut, terlihat kondisi jalan yang tertutup kabut putih yang sangat tebal. Sejumlah mobil tidak bisa lewat karena kabut.

Mereka memutuskan untuk menaikkan sepeda motor mereka ke jalur berikutnya dan berbalik. Kemacetan juga terjadi akibat asap atau kabut putih.

Setelah terungkap bahwa kabut atau asap putih yang menutupi jalan-jalan di Cimone, Kota Tangerang itu disebabkan oleh karbon dioksida (CO2).

Pelepasan CO2 tersebut diduga karena kelalaian petugas di gudang Distributor Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang berada di dekat lokasi kejadian. Artinya, kabut tebal itu bukan disebabkan oleh kebocoran oksigen.

“Ini bukan gas oksigen, tapi karbon dioksida yang dimaksudkan untuk alat pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek Karavachi Kompol Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, dikutip dari Antara. Tribunnews.com.

“Tapi bahannya tidak mudah terbakar, jangan salah,” tambahnya.

Kejadian tersebut terjadi karena kelalaian dari pihak karyawan saat menutup kran. Meskipun hal ini menyebabkan kehebohan dan kepanikan, tempat itu sekarang sudah kondusif dan aman. Asap menghilang dengan cepat, dalam waktu kurang dari 30 menit.

“Karena di perusahaan distribusi itu derajatnya minus, alhasil asapnya cair. Jadi kalau keluarnya minus 100, jadi kalau dihisap langsung dingin es. Es itu seperti es kering, jadi mengeluarkan asap,” kata Hasoloan.

Baca juga:   Driver Ojol Beri Uang ke Anak Petugas Kebersihan yang Naik Gerobak, Auto Full Senyum

Sementara itu, video momen jalanan dipenuhi asap putih menjadi viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Tonton videonya di sini.

Putris_cat, “Cuaca masih mendung dan berasap di pagi hari, saya merasa diperlakukan di atas”

iwan86_setiawan, “Tidak heran lalu lintas dari Balaradji ke Kurug padat selama hampir satu jam.”

monicakirei, “Untungnya ini belum pernah terjadi di tempat kerja, jika kamu tidak ingin terlambat, Tuhan akan melindungimu seperti biasa ❤️👏”

BACA JUGA: Video viralnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Banjarbaru, pengendara sepeda motor mengeluhkannya

katana16.life, “Waspadalah terhadap pengguna jalan. Jangan memaksakan untuk berjalan jika Anda tidak dapat melihat pemandangan. Bahaya😮😮”