Lompat ke konten

VIRAL Kakek di Probolinggo Malah Pakai Uang Hasil Ngemis Buat Nyawer Biduan

Media sosial, RANCAH POST – Seorang pria lanjut usia yang disebut-sebut sebagai pengemis asal Kabupaten Probolingo saat ini menjadi sorotan netizen di media sosial.

Pasalnya, kakek pengemis itu tertangkap kamera sedang menari saat para penyanyi dangdut bernyanyi di atas panggung.

Video yang membuat sang kakek tertarik menari mengikuti kicauan penyanyi tersebut langsung viral di jejaring sosial yang salah satunya diunggah dari akun Instagram. @andreli_48.

Dalam video tersebut, kakek sedang menari di atas panggung bersama penyanyi tersebut. Tidak hanya menari, dia juga mencuri sejumlah uang dari penyanyi tersebut.

Meski sudah tua, lelaki tua itu tampak bersemangat, menari sambil merokok. Diduga uang yang digunakan untuk nyaver di acara dangdut itu hasil mengemis. Tonton videonya di sini.

Kakek dikabarkan sering nongkrong di lampu merah di Kraxaan Wetan, Kecamatan Kraxaan, Kabupaten Probolinggo. Selain mengemis pada sopir, ia terkadang bernyanyi dengan rebana yang dibawanya.

akun instagram @andreli_48 juga memposting video sang kakek memohon pada pengemudi mobil di lintasan. Seorang pria tua mendekati sopir truk dan meminta uang.

Kutipan dari iNews.id, Kakek berinisial M (58), warga Desa Alastenga, Kecamatan Besuk, Selasa 2 Agustus 2022 diamankan petugas Satpol BCP Probolinggo. Dia ditangkap di lampu merah Kraxaan.

Ahli Madya Satpol PP Probolinggo Budi Utomo mengatakan stafnya langsung bereaksi terhadap video kakek pengemis yang viral di media sosial.

Pegawai Satpol PP juga melakukan razia di sejumlah tempat, sehingga mengamankan sang kakek. Kakek diduga menggunakan uang hasil mengemis untuk memilih penyanyi, bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami telah menangkap seorang musisi jalanan yang sedang viral di Probolingo. Apa alasannya menggunakan uang pedagang kaki lima untuk panen dan bukan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Budi Utomo.

Baca juga:   Apes! Awalnya Rekam Teman yang Kesurupan, Wanita ini Malah Ikut Kesurupan Juga

Selain itu, Budi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas sosial (Dinsos) untuk memfasilitasi penampungan M. agar tidak lagi mengemis.

Video tersebut juga menjadi viral saat kakek M. ditangkap di bawah perlindungan Satpol BCP. Tampaknya Satpol PP mengamankan kakek dan menemukan bukti rekapitulasi pendapatan kakek.

Dari catatan tersebut diketahui bahwa ia memiliki uang hingga puluhan juta rupiah, namun ia berhutang kepada penduduk.

“Hasil dari chanting itu, total Rp 60 juta harus dibayarkan kepada penduduk setiap hari. Besar. Petugas kalah. Rekor baru, menakutkan, ”kata Satpolovsky PP.

Netizen juga mengecam keras perilaku kakeknya yang menggunakan uang mengemis untuk berbelanja penyanyi penyanyi secara royal.

drhs0707, “Semoga Allah melindungi hati kita dari kehancuran yang darinya kita akan terlalu jauh dari Kebenaran.”

lkqpytvcxzwfhdsnytrqwytgsnbzxm, “Berpikir positif saja kawan, mungkin ini akan dilindungi untuk pengembangan sehingga Anda tidak membuang uang Anda. Lebih baik memenuhi kebutuhan sehari-hari :).”

vijoelstrange: “Saya tidak setuju bahwa snickers itu menyenangkan, ada banyak hal lain yang membuat saya lebih bahagia. Karena tidak etis untuk hidup pada usia itu.”

BACA JUGA: Sungguh memalukan! Pria ini tidak bisa menangis karena istrinya mengambil uangnya, ekspresi penyanyi itu langsung berubah

xmoc_kedu, “Kebanyakan orang tidak menghargai uang yang mereka dapatkan dari menyanyi/mengemis musik jika ada pertunjukan orkestra. Itu uangnya, tapi juga tidak etis.”