Lompat ke konten

Viral Kakek ini Malah Potong Ikan Harga Rp 10 Juta, Sang Cucu Auto Meringis

Video viral, EDIT POSTING – Banyak orang suka membudidayakan ikan hias karena dipercaya dapat menghilangkan stres setelah melakukan aktivitas yang berat. Pikiran akan menjadi lebih rileks saat melihat ikan berenang di akuarium.

Ada banyak jenis ikan hias yang disukai masyarakat, dari yang murah hingga yang mahal.

Sedangkan untuk ikan hias, baru-baru ini seorang pria dibuat gentar karena kakeknya menyembelih ikan hiasnya tanpa izin.

Ia sangat kaget karena ikan hias tersebut datang dengan harga yang sangat fantastis hingga mencapai 10 juta rupiah. Ditambah lagi ikan itu milik seorang teman yang dipercayakannya.

Video sebelum kakek menyembelih ikan hias senilai Rp 10 juta ini direkam oleh seorang pria dan diunggah melalui akun TikTok. @tetanggabarumu Kamis, 14 Juli 2022

Sebuah video pendek menunjukkan seorang lelaki tua berjongkok di depan seekor ikan koi yang mati. Dia juga terlihat memegang pisau dan menyiapkan panci berisi air untuk mencuci daging ikan.

Ikan yang disembelih kakek saya adalah koi kohaku, yang konon harganya mencapai 10 juta rupee per ekor. Sayangnya, ikan itu ternyata adalah orang asing, yang dipercayakan kepada seorang pria.

“10 juta ikan dibantai dengan sia-sia. Di mana ikan lain yang tertunda,” kata video itu.

Saat menemukan ikan koi yang mati, pria itu mendengus dalam bahasa Jawa.

Dan kakek hanya berjongkok di depan ikan, tidak mengucapkan sepatah kata pun.

“Ya, tapi saya harus memberitahu pemiliknya dulu, Mbah. Itu tidak penting, itu bukan ikan saya, itu ikan teman saya, harganya mahal,” kata pria itu, mendekati kakeknya.

Pria itu berkata bahwa dia sangat tersipu, tetapi itu tidak berguna. Dia hanya bisa memberikan 10 juta rupee ikan untuk mati sia-sia.

Baca juga:   Momen Viral TNI Tak Pakai Helm Lewati Polisi yang Sedang Tilang Pengendara Lain, Netter Deg-degan

Sama seperti nasi yang berubah menjadi bubur, Kakek memutuskan untuk memotong ikan menjadi 8 bagian untuk direbus dan dimakan bersama.

@tetanggabarumu

#AQUADULU #foryoupage #fip #foryoupageofficiall #masuk rumah #koi #ikankoiindonesia #ikan koi

♬ suara asli – tetangga baru Anda – tetangga baru Anda

Video sang kakek mengukir ikan seharga Rp 10 juta ini pun langsung dikomentari banyak warganet. Banyak yang meminta pria itu untuk bersabar dan tidak memarahi sang kakek.

Melisaryantara: “Itu dimasak dan kemudian dimakan dengan makanan, berpikir 10 juta, 10 juta, 10 juta, willow mangan 10 juta.”

anammmaul70, “sampun mas niku mbahe jenengan nggeh mboten ngertos ikan hias, ikan pada umumnya”.

Imron Muhammad: “Ini dilematis, tapi kita juga perlu mengingat orang tua kita agar kita tidak mengambil hak orang lain tanpa sepengetahuan mereka.”

BACA JUGA: Dinamakan Harga Mobil, Istri Mau Nggoreng Ikan Hias Buatan Suami Ini

Bang Vapes: “Saya ingat kejadiannya sama seperti Alm. Bu, ayam mahal dipotong pada Idul Adha sebagai lauk. Semua ayam sama seperti ayam kampung lainnya.”