Lompat ke konten

Viral Kisah Driver Ojol Selamatkan Nyawa Pelanggan Saat Antar Orderan, Bikin Bangga!

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN Seorang tukang ojek online (ojol) asal Tasikmalai, Jawa Barat, dipuji warganet karena menyelamatkan nyawa seorang pelanggan. Aksi heroik Ojol menjadi viral setelah kisahnya diunggah oleh beberapa akun di berbagai jejaring sosial.

Salah satu akun yang membagikan cerita ini adalah akun Twitter. @gojek24hour Sabtu, 28 Mei 2022

Unggahan tersebut berkisah tentang seorang sopir ojol yang menerima pesan antar makanan dari pelanggannya.

“Sopir Gojek sudah menerima pesanan bubur ayam kampung dan susu murni dari Sukakaya, PGRI Timur, Tasiklamaya. Sebagai aturan, pengemudi menjalankan perintah sesuai dengan catatan yang tertulis dalam pesanan.” tulis akun twitter @gojek24jam.

Sopir ojol mengobrol dengan pelanggan untuk mengkonfirmasi alamat penerima. Dan setelah sampai di lokasi penerima, tiba-tiba customer tidak merespon chat atau telpon dari driver.

Sopir juga berusaha menunggu respon dari pelanggan selama kurang lebih 1 jam.

“Saat sopir datang, ternyata klien tidak menjawab baik di chat maupun di telepon dari sopir. Kemudian pengemudi menunggu sekitar 60 menit untuk mendapatkan respon dari pelanggan,” lanjutnya.

Saat sedang menunggu, tiba-tiba ia mendengar teriakan minta tolong dari seorang anak di rumah klien.

“Sementara pengemudi sedang menunggu, tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong dari seorang anak di lantai atas rumah pelanggan, dan dia meminta rekanan untuk membantu pelanggan,” demikian bunyi pesan tersebut.

Mendengar teriakan minta tolong, sang sopir langsung masuk dan melihat pelanggan yang memesan makanan tersebut dalam keadaan gepeng.

Sopir langsung menghubungi tetangga klien untuk menjadi saksi dan juga membantu memberikan bantuan.

Sopir yang belum diketahui identitasnya itu kemudian langsung mendatangi rumah sakit Yasa Kartini (RS) untuk memanggil ambulans.

Setelah itu, dia kembali ke rumah pelanggan. Dengan dibantu sopir ambulans, sopir juga mengantar klien dari lantai 4 rumahnya ke RS Jasa Kartini.

Baca juga:   7 Aplikasi Media Sosial Terpopuler yang Aman Digunakan 2022

“Sopir kemudian langsung pergi ke rumah sakit layanan Kartini untuk memanggil ambulans. Sopir kembali ke rumah klien dan membawa klien dari lantai 4 rumahnya dengan bantuan sopir ambulans ke Rumah Sakit Kartini Service,” jelas akun tersebut.

Berkat kewaspadaan para pengemudi ojol, nyawa klien terselamatkan dan langsung diberikan pertolongan medis. Sopir dan anak klien kemudian menghubungi keluarganya.

“Setelah klien dibantu dan dirawat, sopir dan anak klien menghubungi keluarganya,” pungkasnya.

Kisah sopir ojol menyelamatkan nyawa seorang pelanggan yang ahli di rumahnya langsung membuat warganet bangga.

@lovemagelang Terima kasih orang-orang baik.
Jawabannya akan berlipat, insya Allah dari Gusti Allah SWT.
Saya harap Pak Goyek tidak me-reset rating, karena (menurut logika saya) 1 order tidak selesai, klien berpikir untuk mengklik order agar diterima.

@grimj00w, “Pintar. Membawa tetangga korban sebagai saksi, duduk di tempat dan di tempat… Semoga berkah selalu mengalir untuk Romo Goyek dan keluarganya 🙏”

@Lysholiha, “Ya Tuhan, ojol berkeringat dengan wajah lelah.. Semoga semua lelahmu tergantikan dengan kebaikan dan keringanan.”

BACA JUGA: Viral video aksi heroik Driver Ojol menyelamatkan seorang ibu hamil yang ingin bunuh diri

@naamaku_, “Wah pak supirnya baik banget, semoga sehat selalu dan makanannya lancar ya pak! Saya berharap klien saya cepat sembuh, amin🙌 respect🙇‍♀️”