Lompat ke konten

Viral Kondisi Jalan ‘Sakaratul Maut’ di Riau, Pengendara Serasa Uji Nyali Saat Melintas

Video viral, EDIT POSTING – Beberapa waktu lalu, sebuah video muncul di jaringan, yang menunjukkan keadaan jalan, yang rusak parah, tetapi mobil masih melewatinya. Jalan rusak dan berbahaya seperti itu disebut “sakaratul maut”.

Jelajah, jalan tersebut berada di Desa Igal, Kecamatan Manda, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh banyak akun, salah satunya akun TikTok. @patmaakbar.

Dalam video tersebut, seorang wanita terlihat merekam dirinya berjalan di jalan yang rusak parah sehingga banyak lubang.

Jalan terbuat dari semen yang dibangun di atas air di tepi laut. Sayangnya, kondisi jalan sangat buruk dan berbahaya bagi pengendara. Dilihat oleh perekam video, jalan itu berbatasan dengan desa.

“Maafkan saya teman-teman, jalan menuju kematian teman-teman. Kami hanya berjalan di tepi, teman-teman. Ups. Ini jalan penghubung antar desa ya guys. Salah langkah itu sifatnya lain, guys,” katanya sambil melangkah ke jalan yang berlubang, dan di bawahnya ada air.

Di depan DVR, dua pengendara sepeda motor melaju di jalan yang ekstrim. Mereka harus berhati-hati dalam memilih jalan yang akan ditempuh. Karena jika tidak maka akan sangat berbahaya.

Jalanan terlihat penuh lubang menganga, hanya menyisakan satu kaki untuk sepeda motor. Bahkan, air di bawah jalan terlihat jelas. Agar sepeda motor bisa lewat, beberapa ruas jalan seolah terhalang pohon.

Dikutip Detik.com, Kepala Desa Yigal Kandar mengatakan, jalan provinsi sudah lama rusak dan tidak diperbaiki. Padahal, kerusakan jalan sepanjang 800 meter itu semakin parah dalam dua tahun terakhir.

Menurut Kandar, jalan yang disebut sakaratul maut itu merupakan satu-satunya akses dari desa ke kecamatan.

Setiap hari, lanjut Kandar, anak sekolah melewati jalan, warga pergi ke pasar atau mereka yang memiliki usaha di kawasan Mandah.

Baca juga:   Miris! Seorang Bocah di Bandung Pamer Kelamin ke Para Pengendara

Kandar, bersama aparat desa setempat, berusaha mencari bantuan. Bupati Indragiri Hilir berjanji kepada dirinya dan masyarakat sekitar untuk membantu renovasi melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Sementara itu, video jalan rusak parah langsung menyita perhatian publik. Mereka berharap jalan tersebut segera diperbaiki, apalagi jika setiap hari orang melintas.

@patmaakbar

#fipvirus foop

♬ suara asli – Patma Akbar – Patma Akbar

Mutiara Pagi: “Dia bawa motor, kok saya kena serangan jantung.”

Arlene Sahbana: “Seharusnya pemerintah daerah segera menawarkan rehabilitasi penuh jalan akses, baik melalui pemerintah daerah, dana desa atau aplikasi melalui kantor pamong praja.”

[email protected], “Saya harap pihak berwenang setempat melihat ini.. sangat berbahaya untuk melewatinya..”

BACA JUGA: VIRUS Dua wanita di sepeda motor menyeberangi jembatan ekstrim, mengguncang mobil sedikit Sifat lain!

firdasariworo, “Masyaalloh Ngeeeerrriiiiii banggggiiiiittt… kak… hati-hati ya… tidak ada jalan lain…”