Lompat ke konten

VIRAL Model Lakukan Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis, Ramai Dikritik

Berita Ciamis, BREAKING POST – Sebuah video yang baru-baru ini viral memperlihatkan momen peragaan busana yang berlangsung di halaman Masjid Agung Siamis, Jawa Barat.

Video tersebut dikritik habis-habisan oleh netizen, terutama warga Chiamis. Mereka menyayangkan acara tersebut digelar di pelataran candi.

Menurut informasi yang dihimpun, peragaan busana di halaman Masjid Agung Siamis digelar oleh Komunitas Penata Rias Wajah (MUA) Kabupaten Siamis pada Minggu, 25 September 2022.

Video peragaan busana tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh banyak akun, salah satunya akun Facebook Elman Jaman II.

Dalam video tersebut terlihat beberapa model pria dan wanita menggelar peragaan busana di halaman Masjid Raya Jamis.

Beberapa model wanita memakai jilbab dan beberapa memakai jilbab.

Ada juga beberapa fotografer yang memotret para model. Selain di masjid, mereka juga menggelar acara tersebut di Chamis Square.

Setelah video peragaan busana di depan Masjid Raya Siamis viral, Ketua MUA Komunitas Ciamis Santi Novianti mengeluarkan permintaan maaf.

Santi meminta maaf kepada masyarakat dan Muslim Siami karena menyebarkan video tersebut.

“Assalamualaikum, selaku Ketua Umum Komunitas MUA Kabupaten Ciamis, saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya DKM, Ulama Ciamis, atas kegiatan Komunitas MUA kami kemarin,” kata Santi.

Ia mengatakan peragaan busana di depan masjid dilakukan secara acak atau spontan dan tidak ada tujuan untuk ketenaran.

“Di sini kami tidak memiliki elemen yang disengaja dan kami tidak ingin membuat hit atau menginginkan apa pun. Tapi tidak ada unsur untuk lebih terkenal, tapi kami tidak sengaja,” ulangnya.

“Maaf, ini di luar dugaan kami, karena dari seluruh civitas MUA hingga seluruh umat Islam di Indonesia, ini juga bisa menjadi pelajaran bagi kami,” lanjutnya.

Baca juga:   Detik-detik TNI Selamatkan Bayi yang Terjebak di Mobil, Berani Lakukan Cara Ekstrim

Santi kembali meminta maaf kepada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) atas tindakan yang tidak disengaja ini.

Kutipan dari detik.com, Santi Novianti menjelaskan, peragaan busana tersebut rencananya akan digelar di Taman Raflesia Ciamis, namun saat itu tempat tersebut menjadi tuan rumah acara.

Panitia kemudian menetapkan Masjid Agung Chiamis sebagai tempat berkumpulnya peragaan busana. Dan sembari menunggu, ada beberapa peserta yang foto dan video najisnya di depan masjid diunggah di jejaring sosial.

“Jadi sebenarnya tidak ada aktivitas spontan di Masjid Agung. Memang awalnya harus ada izin untuk mendownload, karena setelah download banyak yang share (dibagikan). Jangan konsultasikan saya dulu. Karena saya terlambat waktu itu,” kata Santi.

Fashion show sendiri digelar sebagai ajang promosi. Tunjukkan eksistensi MUA Ciamis.

BACA JUGA: Berbagi video mesum yang mengklaim 2 guru sekolah dasar di Siami selingkuh dengan pasangan?

Acara ini rencananya hanya akan diadakan di Chamis Square, dan kejadian di Masjid Agung Chamis tidak termasuk dalam singkat dan spontanitas acara.