Lompat ke konten

Viral Momen Bayi Dibiarkan Berenang di Aliran Sungai, Berujung Picu Pro dan Kontra

Video viral, EDIT POSTING – Ribuan netizen tiba-tiba melontarkan perdebatan di kolom komentar yang diunggah akun TikTok. @zalilamohamedzain. Pasalnya unggahan tersebut memuat gambar seorang anak yang diperbolehkan berenang di sungai.

Banyak netizen yang mengkritik tindakan ini, namun beberapa netizen lainnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan orang tua anak tersebut tidak menjadi masalah.

Hingga saat ini, video yang diunggah pada 31 Mei itu telah dilihat lebih dari 5,6 juta kali dan mendapat 8.770 komentar dari netizen.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana sang ibu melepaskan anaknya untuk berenang di sungai. Untuk menjaga agar anak tetap mengapung, sang ibu memasangkan jaket pelampung di lehernya.

Sang ibu membiarkan anaknya membawa pergi sungai yang dangkal. Pada saat ini, sang ibu bertepuk tangan dengan riang.

Ibarat baby spa, bayi terlihat tenang dan pasrah selama tubuhnya terus bergerak mengikuti aliran air.

Pada awalnya, setiap orang yang menonton pasti senang melihat seorang anak berenang di sungai ini. Mereka mengira bayi itu ditinggalkan begitu saja.

Namun kecemasan itu sirna seketika saat seorang pria menunggu di seberang sana, yang diduga sebagai ayah dari anak tersebut. Setelah putranya berada di depannya, pria itu segera mengangkatnya keluar dari air.

Sepintas, air sungai tampak kotor dan berwarna kecokelatan. Namun jika diperhatikan lebih detail, ternyata air di sungai tersebut sangat jernih. Coklat adalah tanah.

@zalilamohamedzain

♬ DJ Aku mengambang di lautan tak berujung – MASTER RMX

Berikut beberapa komentar pro dan kontra dari netizen yang telah mengunggah akun TikTok. @zalilamohamedzain.

oktsndd_, “Sebenarnya airnya jernih, hanya warna utamanya gt, jadi kelihatan kotor. Karena kaki bapaknya masih terlihat. Kalau airnya keruh, kakimu tidak terlihat.”

Baca juga:   HP Murah Nokia C31 dan Nokia C21 Plus Dipastikan Masuk Pasar Indonesia

Unknown., “Apakah kulit bayi sensitif atau tidak, tapi saya yakin itu air murni karena kuning adalah tanah… air keran di rumah juga bisa merusak kulit.”

gadis desa: “Pendapat saya bukan tentang air bersih dan kotor, tetapi ketika binatang buas atau sungai deras tiba-tiba muncul di bawah, orang tua terkejut dan anak hanyut”

BACA JUGA: Bocah VIRAL menendang pria yang dicurigai sebagai ayahnya saat menari di TikTok, menuai jawaban Pro-Kontra

Al_Nisa, “Air sungai yang kotor terus mengalir. Dan tidak mengandung klorin murni yang sama dengan air kolam, hanya di sekitar kolam. Dengan bantuan kpaorite.”