Lompat ke konten

Viral Momen Haru Ridwan Kamil Adzan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia

Screenshot-Unggahan-Akun-Instagram-@ataliapr

Video viral, EDIT POSTING – Penyebaran video momen hari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantunkan adzan di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss.

Video tersebut telah diunggah oleh banyak akun di berbagai platform media sosial, salah satunya adalah akun Instagram. @fakta.indo pada hari Jumat, 3 Juni 2022

Dalam sebuah video pendek, Ridwan Kamil berdiri sendiri di tepi Sungai Aare, di mana putra sulungnya, Emmeril Kan Mumtadz atau Eril, hilang terbawa arus.

Kang Emil, panggilan akrabnya yang saat itu mengenakan rompi kuning, tampak sedang mengumandangkan adzan sambil menghadap ke sungai.

Ia terlihat sangat khusyuk saat mengumandangkan adzan, meski aliran sungai Aare di depannya tampak sangat deras.

“Mengulang adzan bapak, mudah-mudahan sampai ke anak seperti saat dia lahir.” tulis deskripsi di video. Tonton videonya di sini.

Momen Ridwan Kamil melantunkan adzan di tepi Sungai Aare pun membuat warganet heboh. Mereka sibuk memanjatkan doa terbaik untuk Eryl.

wildangesti, “😢😢😢Kang Emil…kita bantu doakan, bismillah selalu kuat sekeluarga”

ekanoid : “Sedih sekali…biasanya kalau melihat Ig Emil selalu membuatku tersenyum…tapi kali ini berbeda…semoga Eril cepat ditemukan dalam keadaan sehat dan Afiat…”

ariefsofyan_, “Semoga Allah memberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan kepada penguasa dan ibu cinta. Dan semoga segera ada kabar baik untuk Eryl, amin.”

Ramadhanichita., “Eril #pulang” .. jangan berenang terlalu lama,, aku yang bukan keluarga, merasakan betapa pedihnya hidup bersama orang yang paling kita sayangi.. Ayah dan ibu beserta keluarga menunggu Eryl di rumah “

Sekadar informasi, video tersebut direkam sebelum Kang Emil dan keluarganya kembali ke Indonesia seiring perpanjangan masa liburan berakhir pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sejak Kamis, 26 Mei 2022, Eril hilang di Sungai Aare. Proses pencarian terus dilakukan, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil yang konkrit.

Baca juga:   Keluarga Beri Klarifikasi soal Kabar Marshanda Hilang di Amerika Serikat

Atas dasar itu, pihak keluarga pun memperjelas dan menyetujui bahwa Eryl dinyatakan meninggal setelah enam hari pencarian.

MUI Jawa Barat juga mengimbau masyarakat untuk memanjatkan doa-doa gaib untuk Eril. Namun, MUI tidak mempersoalkan pencarian Eril yang masih dilakukan otoritas terkait di Swiss.

Sementara itu, Athalia Praratya, ibunda Emmeril Kana Mumtadz, menyampaikan pesan emosional kepada putranya sebelum kembali ke Tanah Air.

Pesan emosional tersebut dituliskan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. @ataliapr bersama dengan foto saya, suami dan anak berlutut di depan sungai Aare.

Ril… Ibu pulang dulu ke Indonesia ya…?

Ibu mempercayakanmu dengan perawatan dan perlindungan terbaik dari tuanmu yang sebenarnya, Allah, dimanapun kamu berada…

Insya Allah, Anda tidak akan kedinginan, Anda tidak akan lapar, Anda tidak akan membutuhkan apa pun. Bahkan, Anda akan menerima banyak cinta, hadiah, dan kebahagiaan tanpa akhir.

Di sini, di sungai Aare yang sangat indah dan indah ini, ibu melepaskanmu agar cepat atau lambat kita akan bertemu lagi.

Seperti yang dikatakan walikota

“Kota Bern akan selalu terkait erat dengan kita…”

Doa terbaik ibu dalam setiap nafas,

Atalia
Sungai Ar, Juni 2022,» tulis akun @ataliapr dalam memuat.

BACA JUGA: Momen Pertemuan Haru Ridvan Kamil dengan Heinrich, Juru Selamat Suster Eril di Sungai Aare

Tangkapan layar akun Instagram @ataliapr yang diunggah. (IST)