Lompat ke konten

Viral Pasutri Bawa Bayi 6 Bulan Mendaki Gunung, Langsung Jadi Pro-Kontra

Video viral, EDIT POSTING Seorang wanita tiba-tiba mendapat perhatian netizen setelah videonya membawa bayi berusia 6 bulan ke atas gunung menjadi viral di media sosial.

Video tersebut ia bagikan melalui akun TikTok miliknya. @nyavennya 29 Juli 2022. Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 2,2 juta kali.

Video singkat tersebut memperlihatkan beberapa foto saat pemilik akun @niaven mendaki gunung bersama putranya yang berusia 6 bulan.

Foto pertama menunjukkan dia menggendong bayinya di tangga. Tak sendirian, wanita itu turun bersama rombongan pendaki lainnya.

Di foto kedua, seorang wanita berdiri tegak menghadap hamparan hutan pinus dan menggendong seorang anak yang tertidur lelap di lengannya, ditutupi dengan selimut.

Foto lain kemudian memperlihatkan wanita tersebut masih menggendong anaknya dan berjalan bersama seorang pria yang diduga suaminya saat sampai di puncak. Ia juga mengabadikan momen matahari terbit dari atas puncak.

Memeriksa @nyavennya mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya dia mendaki gunung bersama anaknya.

“Uang akan ditemukan ketika Anda membawa bayi berusia 6 bulan menanjak untuk pertama kalinya,” Dia menulis.

Video kontan seorang wanita dengan bayi berusia 6 bulan mendaki gunung langsung memicu komentar positif dan negatif dari netizen.

@nyavennya

#petualangan di alam #hiking bersama anak-anak #hiking bersama anak

♬ Angeleyes (Versi Dipercepat) – Tuna (SVT)

tussy Ria G: “Saya membawa anak sepanjang jalan hutan, saya sangat takut karena anak itu masih bau, saya takut orang bodoh.”

Aii.127, “Halo, saya juga seorang ibu.
alangkah baiknya untuk tidak dipimpin oleh ego Anda sendiri, bayi cukup rentan, baik secara fisik maupun non-fisik. bijaklah menjadi orang tua.”

Dr Anissa Florence: “Saya sangat lelah, saya bahkan tidak memakainya, sangat kuat, bu”

Baca juga:   Viral Video Diduga Sebelum Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Sempat Bahas Hal Ini

Galatea?”, “Sementara orang tuamu bukan anak-anak, kamu pergi berkemah kemarin sore, semuanya baik-baik saja. bahkan lebih menakutkan melihat seorang anak di atas sepeda motor menyedot gas buang di jalan.”

Banyak yang tidak setuju, tapi ada juga yang bilang aman. Menurut salah satu netizen, meski aman, orang tua tidak boleh meniru anak mendaki gunung, apalagi yang belum berpengalaman.

“Sama-sama guys…tidak semua orang tua bisa meniru (apalagi yang belum banyak pengalaman). Tapi panjat tebing aman untuk anak usia 3 bulan ke atas,” ujar pemilik akun TikTok Halima.

Memeriksa @nyavennya juga membalas komentar tersebut dan menjelaskan bahwa ia dan keluarganya memang tinggal di dekat lereng Gunung Sumbing di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sangat heboh, inilah momen ketika kucing jahe menanjak bersama pemuda ini.

“Akhirnya, yang mendukung komentar, izinkan saya menjelaskan, keluarga kami tinggal di dekat lereng celah gunung, dan jika Anda melihat video saya di bawah ini,” katanya.