Lompat ke konten

Viral Pengemis Bawa Bayi yang Terus Tertidur Saat Minta Sedekah, Wanita ini Curiga Diberi Obat

Video viral, EDIT POSTING Wanita di dalam mobil terkejut dan marah ketika melihat seorang pengemis dengan bayi mengemis di jalan raya. Pasalnya, bayi tampak tertidur lelap di tangan pengemis dan tidak rewel sama sekali.

Padahal dia diajak jalan-jalan di cuaca panas dan banyak suara mobil yang lewat. Karena itu, wanita itu menduga bayi yang sedang tidur atas permintaan mengemis itu diduga diberi obat.

Sebuah video pengemis menggendong anak saat mengemis menjadi viral setelah diunggah melalui akun TikTok. @zhebianka Kamis, 1 September 2022

Video awalnya menunjukkan keluarga menyeberang jalan raya dengan mobil. Wanita yang duduk di kursi penumpang juga merekam pria yang menggendong anak itu sambil mengemis di jalan.

Ketika seorang pengemis mendekati mobil mereka, mereka membuka jendela mobil dan meminta pengemis itu untuk membangunkan anaknya yang terlihat tertidur lelap.

“Cobalah untuk membangunkan anakmu,” tanya pria yang sedang mengemudi.

“Anakmu sedang tidur. Apakah Anda memberi anak Anda obat yang tepat? Aku memberimu uang, coba bangunkan anakmu!” kata wanita yang merekam video tersebut.

Kemudian pengemis itu berkata jika anaknya tertidur pulas, akan sulit untuk membangunkannya. Ia pun berusaha membangunkan anak itu dan memiringkan kepala anak yang sedang tidur itu.

Karena anak itu tampak sulit dibangunkan meski sudah berusaha untuk digerakkan, wanita itu juga mengaku bahwa pengemis itu diberi obat tidur.

“Kenapa kamu tidak membangunkan anakmu? Aku akan memberitahu Anda. Anda memberi obat, Anda meminta anak, ” ulang wanita itu.

Setelah itu, pengemis mengubah posisi bayi sehingga menghadap mobil. Bocah itu membuka matanya sedikit, tetapi masih terlihat sangat mengantuk. Meski terjaga, anak tidak tampak menangis atau rewel.

Baca juga:   VIRAL Wanita Teriak Diduga Dicium Driver Ojol, Perekam dan Pengunggah Video Justru Minta Maaf, Kenapa?

“Tolong, Pak, Bu, lihatlah kelemahan anak itu. Tidurlah, sayang, ketika suara ini tidak membangunkan anak itu, ”kata wanita itu.

Setelah itu, mobil melaju lagi, karena lampu lalu lintas berubah menjadi hijau. Sementara itu, pria itu terus memohon.

@zhebianka

♬ suara asli – Zhe Bianca – Zhe Bianka

Video tersebut pun langsung dihujani komentar dari warganet. Mereka menyayangkan kondisi anak yang diajak mengemis.

Beberapa netizen mempermasalahkan seorang pengemis yang diduga memberikan obat kepada anaknya untuk membuatnya tidur ketika diminta untuk mengemis. Karena saat bangun tidur, bayi terlihat ceria, meski terlihat lemah.

ajouarsi: “Ya Allah
Saya benci melihat negara saya dengan masalah seperti itu🥺🥺🥺”

Sim: “TOLONG SILAKAN INDONESIA INI DI ATAS TANGGUNG JAWAB III TOLONG TOLONG OH MY NEGERI AKU CINTA YA ALLAH.”

Dek yakin: “Sedih sekali adiknya yang masih begitu kecil dan lemah, semoga Allah SWT menolongnya.”

BACA JUGA: Viral ibu-ibu yang diduga pengemis direkam lagi, menghitung uang, jumlahnya bikin mikir

ig : vzahkilaa, “Logikanya jalanan penuh klakson, jadi anak kecil bisa tidur nyenyak gitu”