Lompat ke konten

VIRAL Perjuangan Paskibra Kibarkan Bendera di Lapangan Penuh Lumpur, Endingnya Menangis Haru

Video viral, EDIT POSTING – Saat perayaan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, banyak sekali momen yang viral. Salah satunya adalah momen saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Pasquibra di Kabupaten Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ya, anggota Pasquibra itu viral di media sosial karena mengibarkan bendera merah putih di lapangan yang penuh tanah saat upacara HUT RI ke-77.

Namun, hal itu tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Momen Pasquibra mengibarkan bendera di lapangan penuh lumpur menjadi viral setelah diunggah melalui akun TikTok. @gurugegeh.

Video yang diunggah pada Rabu 17 Agustus 2022 itu telah ditonton lebih dari 19 juta kali.

Video tersebut memperlihatkan anggota Pasquibra hendak mengibarkan bendera merah putih meski lapangan tertutup lumpur.

Langkah mereka terasa berat saat berjalan melewati lumpur. Tapi itu tidak menghentikan mereka untuk tetap fokus dan antusias.

Video tersebut kemudian memperlihatkan para peserta Pasquibra setelah mereka selesai mengibarkan bendera merah putih di atas lapangan yang penuh lumpur.

Sepertinya celana dan rok mereka sangat kotor karena terkena kotoran. Segera setelah itu, pelatih berbicara kepada mereka.

“Pelatih: Sekarang terserah Anda! Apakah Anda ingin memeluk saya atau tidak,” kata sang pelatih.

Mendengar hal itu, mereka langsung berlinang air mata dan memeluk sang pelatih yang mengenakan seragam bergaris hijau.

Mereka menangis haru dan lega karena berhasil mengibarkan bendera dengan lancar meski di tempat yang penuh lumpur.

@gurugegeh

Mandiri! #fip #Indonesia merdeka #hari libur #kabupatenbone #pascibra #paskibrakaindonesia

♬ suara asli – guruge – guruge

Selain dilihat puluhan juta kali, momen tugas Pasquibra di lapangan yang penuh kotoran ini juga dibanjiri puluhan ribu komentar dari netizen.

Baca juga:   Viral Undangan Hajatan Warga di Trenggalek Pakai Banner, Mirip Kampanye Caleg

WahyuniFitriAD, “Sangat terharu dengan pertarungan dengan kondisi yang pasti melebihi ekspektasi para pasquebrak, bangga dengan kalian semua.”

Rita Fadilla: “Dulu saya sangat ingin menjadi paskib. Saya suka ketika saya melihat skandal” gt
Tapi sayang sekali saya tidak melakukannya. Dalam setiap perlombaan berturut-turut, di sekolah-sekolah desa Agustus, saya harus ikut.

Mitaimogen, “kami bangga padamu ❤❤ kamu menjalankan tugas dan kewajibanmu dengan sangat profesional, hingga bendera merah putih berkibar, apapun medannya.”

BACA JUGA: Sedih! Ayah meninggal tepat di hari pelantikan, anggota Paskibraka Tuban berusaha tetap tegar

celsy: “Masya Allah saya sangat bangga dengan prestasi Paskibraka Kec Sibulue, saya tidak merasa meneteskan air mata karena Bu sangat terharu.”