Lompat ke konten

Viral Pria ini Hina Proses Pemakaman Jenazah Eril, Netizen Murka: Kawal Sampai Baju Oren

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Netizen ramai mengkritisi pria yang diduga menghina dan menyindir kedatangan jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kan Mumtadz atau Eril di Indonesia.

Pria itu menuliskan kata-katanya dan memposting video di jejaring sosial. Dalam video tersebut, seorang pria menunjukkan TV yang sedang mengudara saat jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta Bandung.

Pria itu tampak kesal karena menurutnya rangkaian arak-arakan itu begitu banyak.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa pemakaman putra sulung Gubernur Jabar itu cukup merepotkan karena ditayangkan di televisi nasional.

“Sangat sulit bagi seorang saudara untuk mati begitu saja, mengubur saja, saya terkejut. Meni siaran begini, naji, pusing, mati, baru dikubur,” kata pria itu saat merekam TV-nya.

Di box office, video tersebut langsung mendapat respon dari netizen yang geram dengan ucapan orang yang diyakini telah menghina tubuh Eryl.

Setelah mendapat reaksi keras dari netizen, pria tersebut akhirnya meminta maaf. Diketahui bahwa akun jejaring sosialnya juga diretas.lepas landas.

Video yang diposting menunjukkan pria yang menghina tubuh Eryl untuk meminta maafPosting ulang melalui akun instagram @unle_teebob.

“Hai tulang lunak ️❗️❗️😡
TUNGGU FINISH, KAMI AKAN MEMBUAT ANDA BENAR-BENAR BODOH… CILEUNGSI MAH TUTUP, PUNYA SEJARAH PERSETUJUAN, TETAP FINISHING ️❗️❗️,” tulis akun Instagram @uncle_teebob pada caption postingannya. Tonton videonya di sini.

Pria itu meminta maaf atas apa yang dikatakannya tentang proses penguburan jenazah Eril. Dia terlihat sangat menyesal, akun media sosialnya diretas. lepas landas.

“Assalamu alaikum varrahmatullahi wabarakatuh, saya baru bangun tidur, banyak sekali notifikasi di TikTok yang datang dan saya juga pergi untuk menghapus di IG, jadi kenapa banyak sekali peringatan di TikTok, mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam, sungguh saya.

Baca juga:   Cara Membuat SKCK Online Melalui HP, Ini Dia Caranya!

Saya benar-benar bodoh, saya benar-benar tidak tahu tentang berita ini, jadi saya langsung mempostingnya, jadi apa yang saya katakan, mohon maafkan saya teman-teman semua netizen. Kemudian TikTok, saya juga pergi ke takedown, ”kata pria itu.

BACA JUGA: Penuh Haru! Jenazah Eryl dimakamkan, warga dan mahasiswa berjajar di jalan menuju kuburan

Meski sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, warganet yang terlanjur geram meminta agar pria itu diadili.

_jaysbdg, “Bodoh banget tiktok dicopot, ig dicopot bisnis kamu!! Lagian mereka gak peduli lamba, aku kaget”

mochsyaifull: “Salah satu alasan otak berada di atas mulut adalah untuk berpikir sebelum berbicara.”

qyaplant: “Hehe… Kalian teh kacang, kalau gak sengaja cari masalah gak bakal posting ini”

dwione06, “Omong-omong menggunakan lututmu… bagaimana kamu bisa berempati… ketuk saja sapunya, kakek.”