Lompat ke konten

Viral Promo Minuman Alkohol Untuk ‘Muhammad dan Maria’di Holywings Tuai Kontroversi

Permintaan-Maaf-Holywings

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN Holywings menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini dengan diunggahnya promo minuman beralkohol gratis setiap hari Kamis bagi mereka yang bernama Muhammad dan Mary.

Kontan saja, iklan minuman tersebut langsung menuai kontra karena berkaitan dengan unsur agama.

Diyakini bahwa penggunaan nama Muhammad dan Maria menghina agama, yaitu Islam dan Kristen.

Dalam dua unggahan media sosial yang viral, Holywings membuat iklan minuman beralkohol untuk nama Muhammad dan Mary.

“Mana..? Nama-nama ini dapat botol gratis! Setiap Kamis,” tulis di loading iklan.

Selain itu, unggahan tersebut juga memuat dua foto botol Gordon’s Dry Gin dengan tulisan “Muhammad” dan Gordon’s Pink dengan tulisan “Mary”.

Selain itu, ada unggahan lain di Holywings dengan iklan minuman.

“Mencari orang bernama Muhammad dan Mary, kami akan memberikan Gordon’s Dry Gin atau Gordon’s Pink secara gratis.” Iklan Holywings mengatakan.

“KATAKAN MUHAMMAD DAN MARIA KEPADA SUCI SEKARANG!” tulis di kolom judul unduhan.

Akibat iklan minuman beralkohol “Muhammad and Mary”, Holywings juga mengeluarkan permintaan maaf resmi di akun Instagram resmi mereka.

“BUKA APLIKASI.

Terkait viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) terkait promosi dengan nama ‘Muhammad dan Maryam’, kami telah memberikan sanksi yang sangat tegas kepada tim promosi yang menjalankan promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia.” Holywings menulis dalam permintaan maafnya.

“Sampai hati ingin mengaitkan unsur agama dengan iklan kami, makanya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia,” dia melanjutkan.

Holyving meminta maaf. (IST)

Meski sudah meminta maaf, nyatanya masih banyak netizen yang berang dengan hal ini. Akun Instagram Holywings Indonesia pun langsung diserbu netizen.

Kutipan dari detik.com, Promosi yang diunggah di akun Instagram Holywings diketahui telah dialihkan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga:   Viral Momen Bayi Dibiarkan Berenang di Aliran Sungai, Berujung Picu Pro dan Kontra

“Jadi, tadi malam saya selaku Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia melaporkan dugaan penistaan ​​agama oleh pengelola warnet yang ternyata iklannya ada di akun Instagram resmi mereka,” kata Sunan Kalijaga, Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia. . wartawan dihubungi wartawan, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA: Tanpa masker dan menjaga jarak, anak muda ramai dengan tempat-tempat hiburan malam di Bekasi

Sunan mengatakan unggahan iklan Holywings yang terkait dengan nama Muhammad dan Maria dianggap sebagai bentuk penistaan. Dia meminta pimpinan terkait untuk bertanggung jawab.