Lompat ke konten

Viral Reaksi Cuek Warga Saat Ada Emak-emak Dijambret, Bikin Miris

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Detik-detik saat perampok beraksi mengambil barang berharga milik ibu terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Rekaman CCTV tersebut kemudian diunggah ke media dan langsung menjadi sorotan banyak netizen. Mereka sibuk menutupi reaksi penduduk setempat ketika mengetahui bahwa ibu-ibu itu telah diculik.

Bukannya langsung membantu mengejar si penculik, mereka malah tampil acuh dan santai. Mereka seolah tidak peduli dengan musibah yang menimpa ibu mereka.

Awalnya, rekaman CCTV memperlihatkan suasana di kawasan pemukiman padat penduduk yang disebut-sebut berlokasi di Calibaru, Silinsing, Jakarta Utara.

Seorang pria berjaket hitam kemudian difilmkan berlari seolah-olah seseorang mengejarnya. Rupanya, dia baru saja mencuri ponsel milik ibunya.

Tak lama kemudian, sang ibu yang menjadi korban perampokan muncul. Ia berusaha mengejar jambret yang sudah berlari kencang entah dari mana sambil berteriak “curi”.

Namun, sayangnya, warga hanya berdiam diri, bukannya membantu mengejar si penculik. Saat ditanya oleh korban mengenai penculik, salah satu warga menjawab tidak tahu.

Meski duduk di sana, akibatnya korban tidak mengerti kemana perginya pelaku dengan membawa ponselnya.

Salah satu akun yang mengunggah video yang memperlihatkan reaksi warga atas penculikan ibu-ibu tersebut adalah akun Instagram. @cabarnegri.

Berdasarkan kronologi yang dilaporkan oleh akun tersebut, diketahui bahwa sebelum perampokan, korban mengantarkan pesanan ke rumah pelanggan.

“Setelah itu, saya bertanya kepada penduduk setempat tentang alamat pelanggan yang pesanannya ingin saya antar, dan saya bertanya kepada orang yang tidak saya curigai. Setelah itu, saya diajak mengikutinya sampai ke gang,” kata korban.

Setibanya di jalur sepi, pelaku langsung mengambil handphone korban. Akhirnya, penyerang berhasil melarikan diri dengan ponsel.

Baca juga:   VIRAL Anak Balita Pakai Behel Gigi, Ortunya Ramai Dikecam

“Dan saya menarik telepon dengan penjahat itu sampai saya jatuh ke tanah, lutut saya sakit, saya berteriak dan mengejar penjahat itu, tetapi penduduk setempat hanya diam. Pada akhirnya, penyerang berhasil mengambil ponsel saya,” lanjutnya.

Video tersebut langsung menjadi fokus perhatian netizen dan dibanjiri berbagai komentar. Tonton videonya di sini.

harya87_apriyanto, “Penghuni Kuek dan Bodoamat tentunya lingkungan yang sangat tidak nyaman.”

smifoj, “Yang berbaju biru itu gan, karena menghalangi jalan pencuri itu, seolah-olah dia berasal dari tempat penculiknya kabur. Mengapa begitu mencurigakan untuk melihat rekaman ini, seolah-olah mereka semua berpikir bahwa tidak ada yang terjadi.

NNNNHHHIIIIIII, “walaupun teriakan para penculik terdengar dari jauh, para perampok juga kabur. Waktunya agar tidak ada yang dicurigai. Aneh.”

BACA JUGA: Detik-detik aksi heroik di tempat parkir: menendang 2 Jambres yang mencoba kabur dengan sepeda motor

deniyeuh, “Orang-orang sibuk dengan diri mereka sendiri.” Korban harus berteriak dengan jelas dan keras agar dia tahu. Korbannya kayak lari 😂😂”