Lompat ke konten

VIRAL Video Balon Tiba-tiba Meledak Saat Pesta Perpisahan Sampai Keluarkan Api

Video viral, EDIT POSTING Acara perpisahan sekolah adalah momen yang membahagiakan sekaligus menyedihkan. Sedih rasanya berpisah dengan teman-teman di sekolah, dan bahagia karena mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Acara perpisahan juga biasanya cukup meriah di sejumlah sekolah. Hal ini juga terlihat dalam sebuah video yang baru-baru ini beredar.

Namun, perpisahan sekolah yang awalnya semarak itu berakhir dengan kepanikan. Semua orang yang ada di sana tiba-tiba berteriak kaget karena balon itu tiba-tiba meledak.

Momen balon meledak saat upacara perpisahan sekolah tertangkap kamera dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, Momen pelepasan sekolah yang berlangsung di Sekolah Dasar (SHD), awalnya terlihat.

Acara berlangsung cukup meriah. Siswa memakai jas dan siswa memakai kebaya.

Siswa kelas 6, orang tua mereka dan siswa lainnya sudah berada di tempat kejadian. Acara perpisahan kelas 6 diakhiri dengan pelepasan balon ke udara.

Para siswa yang mengenakan kebaya tampak membentuk lingkaran di tengah lapangan sambil memegang beberapa balon di tangan mereka.

Sementara itu, siswa terlihat berlarian di sekitar teman mereka menyalakan bom asap. Kegembiraan jelas datang dari para pelajar dan mahasiswa di lokasi.

“Kamu bisa berlari di sekitar lapangan,” kata pemimpin itu.

Tapi kebahagiaan ini segera berubah menjadi bencana. Tiba-tiba, balon berisi hidrogen yang dipegang oleh para siswa tiba-tiba meledak, mengeluarkan api.

Mereka langsung berteriak panik dan lari. Para siswa terlihat sangat terkejut karena ledakannya cukup kuat untuk memicu kebakaran.

“Insiden ledakan balon gas hidrogen saat perpisahan, hati-hati” tulis di video. Tonton videonya di sini.

Detik-detik balon meledak saat acara perpisahan tersebut sontak mengundang berbagai komentar dari netizen. Mereka ketakutan dengan ledakan dan api yang disebabkan oleh balon.

Baca juga:   Viral Kondisi Paket COD Ayam Hidup dengan Packing Tak Layak, Bikin Miris!

dionitaaa, “Hidrogen agak riskan bu, setiap ada acara pakai balon selalu ingat untuk isi dengan udara biasa, jangan pakai hidrogen.”

khalisa5047, “Apakah ada guru IPA atau tidak… tahukah Anda, ketika gas bertemu api atau terlalu panas, bagaimana reaksinya?”

farhanarianto994: “Hidrogen ini mudah terbakar. Kita sebaiknya menggunakan gas helium atau gas/oksigen biasa.”

BACA JUGA: Tidak sesuai rencana, kejutan ulang tahun berakhir buruk karena balon helium meledak

oktober ramadhan
Bukan berarti pada usia ini Anda sudah tahu apa yang menyebabkan ledakan.