Lompat ke konten

Viral Video Detik-detik Air Terjun Lembah Anai Meluap, Sebabkan Kemacetan

Screenshot-Unggahan-Akun-@balsven20

Video viral, EDIT POSTING – Air Terjun Lembah Anai di Kecamatan Ten Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meluap dan membanjiri badan jalan pada Senin, 13 Juni 2022, sore hari.

Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas di jalur yang menghubungkan Kota Padang – Bukittinggi dan sekitarnya.

Detik detik air terjun Lembah Anai meluap ke jalan terekam oleh seseorang yang berada di lokasi.

Salah satu videonya menjadi viral setelah diunggah melalui akun TikTok. @balsven20. Banyak yang ngeri saat melihat air terjun yang “mengamuk”.

“Air Terjun Lembah Anay meluap tepiannya pada 13/06/22 sekitar pukul 16:30 WIB”, Tulis akun Anda di tanda tangan unduhan.

Dalam video singkat tersebut, terlihat jatuhnya air terjun yang tingginya sekitar 35 meter ini berukuran cukup besar dan berwarna coklat.

Air mulai membanjiri jalan, dan pengendara memutuskan untuk berhenti karena tidak berani menyeberang jalan akibat tingginya air yang membanjiri badan jalan.

Konon tingginya debit air terjun di Lembah Anay ini akibat hujan deras.

Kutipan dari tribunnews.com Kapolres Padang Panjang Iptu Blue membenarkan informasi tersebut saat dihubungi. TribunPadang.com.

Bagi masyarakat yang ingin pergi ke Bukittinggi, ia menyarankan untuk pergi ke arah lain.

Hingga Senin siang, 13 Juni 2022, hujan masih mengguyur kawasan Air Terjun Lembah Anay. Jalan tersebut masih tergenang air sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

Video air terjun yang kerap menjadi objek wisata saat berkunjung ke Sumbar ini pun dibanjiri komentar banyak warganet. Tonton videonya di sini.

Tangkapan layar akun @balsven20 diunggah. (IST)

Halo! Fight!, “Sebenarnya ini bukan pertama kali terjadi, setiap musim hujan, apalagi kalau hujannya lama, debitnya akan naik dan meluap ke jalan.”

[29:5]“Hingga saat ini, setiap melihat ke vt² Lembah Anai, saya selalu membayangkan: “Air terjun ini pernah meluap atau tidak.” Ternyata beneran :)”

Baca juga:   VIRAL Wanita Idap Autoimun Diklaim Lantaran Sering Suntik Putih, Alami Gejala ini

Washinggoodank : “Taragak Kampuang.. semoga kalau ada kesempatan pulang nanti kering dan debit airnya normal }”

BACA JUGA: Sekilas, video wanita melompat ke kolam dengan air terjun ini biasa saja, tetapi Anda merinding ketika melihat sosok yang menjuntai!

@anandi_zi, “mungkin bagi yang tidak di Sumbar kenapa santai saja?? Kakak, ini sudah beberapa kali terjadi, dan jalan ini adalah jalan utama Padang-Padang Panjang.”