Lompat ke konten

Viral Video Diduga Sebelum Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Sempat Bahas Hal Ini

Screenshot-Unggahan-Akun-insta julid

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil, menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat.

Hingga kini, pencarian terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan tim SAR, namun keberadaan pria yang akrab disapa Eril itu belum diketahui keberadaannya.

Di tengah berita hilangnya Kamil, putra Ridwan, beredar video amatir yang kabarnya merupakan milik teman Eril saat hendak mandi di Sungai Aare.

Video tersebut diduga berisi cuplikan detik-detik terakhir sebelum pemain suling Ridvan Kamil tersapu arus dan menghilang.

Menurut video yang diunggah ke Instagram story Rieta Vovor, salah satu anggota kelompok bertanya apakah mereka masih akan berenang meski tidak memiliki pelampung. Pertanyaan itu kemudian diduga dijawab oleh orang lain.

Pria itu berkata bahwa dia akan tetap berenang, bahkan jika tidak ada pelampung. Namun, tidak diketahui siapa yang menjawab, apakah itu Eryl atau teman lainnya.

Kemudian, pada slide berikutnya yang dimuat, VCR muncul di dekat sungai yang mengalir deras, menunjukkan bahwa dia, Eryl, dan teman-temannya yang lain bersiap-siap untuk berenang.

“Bersiap-siap untuk berlayar, maaf jika tidak mempostingnya,” kata perekam video. Tonton videonya di sini.

Tangkapan layar akun @insta_julid diunggah. (IST)

Seperti diberitakan sebelumnya, Eryl dan keluarganya berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk melanjutkan studi mereka di magistrasi.

Menurut kronologi yang dijelaskan pihak keluarga, awalnya tidak terjadi apa-apa saat Eryl dan yang lainnya sedang berenang di sungai.

Namun, saat hendak naik ke permukaan, Eril tiba-tiba tersapu oleh arus sungai. Ia sempat mendapatkan bantuan dari teman-temannya dengan menggandeng tangannya. Namun, arus yang kuat menahan Eril.

“Kronologinya begini: Eril mandi di sungai Aare, Bern, bersama saudara perempuan dan teman-temannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terbawa arus sungai yang cukup deras, yang sebelumnya dibantu oleh temannya. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss dalam cuaca cerah,” kata Elpi, paman Eril.

Baca juga:   Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Infinix Note 12 di Indonesia

BACA JUGA: Anak Sulung Ridvan Kamil Hilang di Sungai Swiss Aare, Begini Kronologinya

Proses pencarian Eryl masih berlangsung. Tim SAR bahkan mulai menyelidiki muara sungai, yakni danau di kawasan tersebut.

Keluarga dan kerabat juga meminta doa agar Eryl dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat sesegera mungkin.