Lompat ke konten

Viral Video Mobil Fortuner Masuk Jalur Busway, Lolos Meski Ada Polisi

Video viral, EDIT POSTING – Sebuah Toyota Fortuner tertangkap kamera, mengemudi ke jalur transportasi umum. Padahal sudah jelas ada aturan yang melarang kendaraan pribadi, baik roda maupun roda empat, masuk ke jalur tersebut.

Video tersebut direkam oleh pengemudi mobil, yang berada di sisi lain jalan raya. Video tersebut kemudian diunggah melalui akun TikTok. @gilangpradiftaaz0.

Dalam video pendek, Fortuner hitam dengan plat nomor RFY terlihat melintas di jalur bus TransJakarta.

Mobil berhenti tepat di belakang rute bus di lampu merah. Tepat di depan halte bus, ada seorang polisi yang mengatur lalu lintas.

“Mobil orang kaya, keluar ke jalur bus, ada polisi di depannya,” kata perekam video.

“Kita lihat saja nanti, apakah kamu sudah ditangkap? Kalau kami orang biasa, mereka akan langsung menangkap kami,” ujarnya.

Tak lama kemudian sebuah bus berhenti, dan mobil Fortuner pun melaju. Patut dicatat bahwa polisi yang bertugas tidak menghentikan pengemudi mobil yang berada di jalur bus.

Akhirnya, mobil hitam itu melaju mulus di sepanjang jalur bus melewati polisi yang sedang bertugas.

Rekaman video itu juga menunjukkan mobil yang masuk jalur bus ternyata sudah mati.

“Pajak mati di jalur bus,” kata VCR.

Menurut informasi yang ditulis oleh akun pengguna, insiden di mana mobil Fortuner menabrak jalur bus terjadi di kawasan lampu merah Ragunan.

“Ini yang minta video aslinya..tempat lampu merah ragunan🙏🙏”, Dia menulis.

@gilangpradiftaazen0

ii yang request video aslinya.. tempat lampu merah ragunan🙏🙏

♬ suara asli – Gilang Pradiftha Azen – Gilang Pradiftha Azen

Video tersebut langsung menjadi pusat perhatian netizen. Beragam komentar kritis pun memenuhi kolom komentar akun TikTok tersebut. @gilangpradiftaazen0.

Ayu Annisa Febriani: “Dari mana beritanya kemarin. Razia menuruti, kata polisi, tidak mau punya RF/nomor merah, kalau dilanggar tetap akan didenda.”

Baca juga:   Cara Melihat Lirik di Spotify PC Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Fenta Vijaya, “Cobalah aparat negara dan aparat pemerintah mengecek jumlah mobil yang mereka miliki. suratnya lengkap + pajaknya, kalau penuh turun saja 😂”

juanrafif29, “Kekuatan netizen atau share sebanyak-banyaknya untuk memproses viralnya kedatangan Kapolri atau tidak?”

BACA JUGA: Putus asa menerobos jalur bus, meski ada petugasnya, kelakuan pengendara di negara +62 ini bikin geleng-geleng kepala

PrAs PrAsetia, “Kenapa harus plakat khusus? fungsi apa? dapatkah suatu fungsi melanggar semua tanda? kenapa ambulans dengan plat nomor hitam tidak diberikan?”