Lompat ke konten

Viral Video Nelayan Salat di Atas Perahu di Tengah Laut, Netter Ramai Memuji

Video viral, EDIT POSTING Rybak mendapat pujian tak terduga setelah video dirinya berdoa di atas perahu di tengah laut menjadi viral di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun TikTok. @yozyn7 pada hari Senin, 23 Mei 2022 Akun tersebut dibuat untuk menyambut para nelayan yang tetap melaksanakan salat di sela-sela aktivitas penangkapan ikannya.

“Masya Allah” tulis akun TikTok di deskripsi unduhan.

“Masih ada waktu untuk sholat di tengah laut,” katadia menulis lagi.

Hanya dalam beberapa hari, video nelayan berdoa di atas perahu di tengah laut telah dilihat lebih dari 500.000 kali.

Dalam video tersebut, perekam awalnya menunjukkan hamparan biru laut di hari yang cerah.

Kemudian sebuah perahu kecil muncul di tengah laut. Setelah di-Perbesarternyata di atas perahu itu ada seorang laki-laki yang diduga seorang nelayan sedang salat.

Meski berada di atas perahu dan berada di tengah laut lepas, pria ini tampak tetap khusyuk dalam beribadah. Terkadang air laut seolah menggoyang perahu, namun bagi para nelayan hal ini menjadi masalah besar.

Dalam rekaman tersebut, nelayan tampak sedang melakukan sujud kemudian duduk di antara kedua sujud tersebut dan sujud kembali.

Sayangnya, akun TikTok @yozyn7 tidak merekam kapan dan di mana momen itu direkam. Meski demikian, video tersebut diramaikan oleh ratusan ribu suka dan ribuan komentar dari netizen.

Banyak yang menyoraki dan memuji nelayan yang tetap menjalankan ibadah wajib di sela-sela aktivitasnya di laut.

https://www.tiktok.com/@yozyn7/video/710784972008525083?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

not_story, “ayah saya juga seorang nelayan, dia biasa sholat subuh, zuhur, ashar, dan magrib dengan perahu, Isiahnya ada di masjid karena dia pulang, jadi saya kagum.”

Baca juga:   Viral Pasutri Bawa Bayi 6 Bulan Mendaki Gunung, Langsung Jadi Pro-Kontra

teh lemon panas🍹, “MashaAllah tabarakallah, takjub. panjang umur dan atas nama perlindungan Allah selalu ada orang seperti itu, amin.”

Adella🌻, “MashaAllah Tabbarakaullah, semoga Allah memudahkan urusan bapak, sehat selalu”

Pak koyashikoya, “dilempar ke tengah laut, tidak melupakan tugas seorang hamba yang taat pada perintah Tuhannya dalam keadaan apapun, dimanapun Allah berada”

Memeriksa @yozyn7 Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warganet yang menanggapi unggahannya dengan komentar positif dan doa untuk sang nelayan.

BACA JUGA: Sesaat ibu-ibu petani berdoa di pinggir sawah, tetap khusyuk meski di tanah sederhana

“Masya Allah, terima kasih semuanya yang mendoakan bapak yang baik, semoga doanya kembali kepada kalian semua… amin🙏,” ujarnya di kolom komentar.