Lompat ke konten

VIRAL Video Panitia Opsek Teriak-teriak dan Bentak Para Mahasiswa Baru

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Beredar video panitia Opsek atau organisasi Pengenalan Kehidupan Kampus Baru (PKKMB) meneriaki mahasiswa baru.

Video tersebut diunggah oleh banyak akun di berbagai platform media sosial, salah satunya akun TikTok. @silviaangela70 Jumat, 12 Agustus 2022

“Harus taat pada yang lebih tua, #senior #ospek #ppkmb #mahasiswa #ospek2022”, tulis akun di deskripsi unduhan.

Dalam video singkat Anda dapat melihat suasana Olimpiade yang berlangsung di universitas. Namun sayangnya, akun pengunggah video tersebut tidak menyebutkan secara pasti kapan dan dimana lokasinya.

Terlihat beberapa mahasiswa baru berpakaian hitam putih berlarian menuju lokasi yang telah ditentukan. Komite Inspeksi berkacamata meneriaki para siswa, melontarkan hinaan kepada mereka.

“Wah, botak!” teriak komisi inspeksi berkacamata.

Kemudian komite penjaga berambut panjang muncul dan mendekati para siswa sambil menangis.

Dia bahkan terekam berteriak keras di telinga salah satu siswa yang melarikan diri.

Para siswa baru sepertinya berlari menuju tempat itu dengan kepala tertunduk saat mereka melewati orang tua mereka. Ada beberapa siswa SMA di sepanjang lokasi yang menyaksikan opsec.

@silviaangela79

Anda harus mematuhi orang tua Anda, saudara-saudara #lebih tua #khusus #ppkmb #murid #spesial2022

♬ suara asli – silviaangela79 – silviaangela79

Netizen yang melihat video tersebut sangat menyayangkan tindakan panitia Opsec yang meneriaki dan meneriaki para mahasiswa baru tersebut.

Mereka menyarankan kepada panitia untuk tidak melanjutkan cara ini karena saat ini tidak berguna. Masih banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat bagi mahasiswa baru.

Potato: “Saya tidak melihat seperti itu, sebenarnya banyak diskusi tentang berbagi pengalaman karena di kampus kita semua belajar.”

Ghani_K_S 8, “Apa jadinya jika seseorang yang kuliah menjadi lulusan untuk masuk TNI/Polri melalui jalur sarjana langsung ke perwira, otomatis tidak mengenali diri sendiri 😂”

Baca juga:   SAH! Inilah Harga Poco M5 dan Poco M5s di Indonesia

ars: “Begitu besarnya dek itu, saudara, inspektur memintanya untuk keluar, bayangkan bangun jam 8 sebelum mandi, dan minta dia untuk meningkatkan kamera.”

BACA JUGA: Satu kelompok memperhatikan bahwa siswa ini tertidur selama ujian online.

snowy: “Saya tidak seperti itu di universitas swasta. Saya hanya duduk dan menonton presentasi di kampus. Setelah itu, dia duduk di kompleks olahraga yang keren, kompetisi berteriak 😂”