Lompat ke konten

Viral Video Pengangkutan Sapi Ternak dari Kapal ke Truk, Dinilai Terlalu Sadis

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Warganet mengecam keras video yang memperlihatkan proses pengangkutan sapi dari kapal ke truk yang dinilai sangat sadis.

Video tersebut menjadi viral, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @solarinda. Banyak netizen tidak bisa melihat detik-detik sapi itu dimuat ke truk.

“Ada video yang beredar di grup WA yang memperlihatkan proses pemindahan sapi dari kapal ke belakang truk. Waktu dan tempat pasti kejadian itu tidak ditentukan. Netizen: Ya Tuhan, aku tidak tega melihat ini.” tulis akun di deskripsi unduhan.

Sebuah video pendek memperlihatkan proses pengangkutan beberapa ternak dari kapal ke truk pengangkut di pelabuhan.

Sayangnya, beberapa ekor sapi terlihat dengan kepala diikat kemudian diangkat oleh crane kapal ke truk yang diparkir di samping kapal.

Beberapa orang di atas perahu tampak mengarahkan proses pemindahan sapi tersebut.

Saat diangkat, sapi-sapi itu tampak terus menggerakan kakinya. Tentu saja, proses penerjemahan dengan cara ini sangat menyakitkan bagi sapi.

Perlahan, sapi-sapi itu tampak dipindahkan ke pintu belakang truk. Kapan dan di mana port itu berada tidak diketahui.

Namun, beberapa netizen menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di pelabuhan di Samarinda. Mereka marah sekaligus tidak bisa melihat sapi-sapi yang menderita akibat proses penerjemahan yang dianggap sangat sadis dan kejam itu.

Mereka memberi saran untuk mengarahkan sapi lebih baik dari cara ini. Tonton videonya di sini.

ananantink, “Meskipun Rasulullah SAW melarang mengasah pisau / parang di depan sapi yang akan disembelih, apalagi jika itu adalah siksaan seperti itu …. Nanti sapi di akhirat akan menuntut balas.”

annisatang, “Mengapa ini begitu kejam … wajah orang-orang ternoda karena orang ini …”

Baca juga:   VIRAL Grup Kasidah Nasida Ria Manggung di Jerman, Go Internasional!

huzna_uul, “Oh, ketika saya ingin ditusuk, tetapi mereka memperlakukan saya seperti itu, itu jahat. Bisa digerakkan dengan mengemudi. Kenapa harus, astagfirullah.”

BACA JUGA: Sadis! Pemuda menendang kucing sampai tak berdaya tetapi malah tertawa

stmunnawrh, “Anda dapat menarik truk kembali, biarkan sapi lari 1 1 untuk menabrak truk, jangan gunakan sambil menggantung, itu kembali ke haluan”

Artikel Terkait