Lompat ke konten

Viral Warteg ‘Barokah’ Selamat dari Kebakaran Walau Kios Lain Hangus, Bikin Takjub

Video viral, EDIT POSTING Dunia media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan sebuah kios Tegal (warteg) di Mahkota Simprug, Jakarta Selatan, selamat dari kebakaran.

Meski bangunan di sekitar warteg tampak seperti ayam jago merah hangus, saat terjadi kebakaran di kawasan tersebut pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kangdenii_, Kami melihat keadaan bangunan setelah kebakaran yang terjadi di lokasi.

Beberapa bangunan tampak hangus dilalap api, namun yang mengejutkan warganet adalah satu bangunan selamat.

Bangunan tersebut adalah warteg yang disebut “Warteg Brebes Pesona Dua Putri”. Meski dua bangunan di kanan dan kirinya terbakar, Warteg tampak berdiri kokoh dan tidak terkena api.

Bahkan halaman dan dinding varteg masih utuh, sehingga warnanya tidak pudar. Demikian pula lantai dua bangunan warung nasi itu tetap utuh, tidak terbakar.

“Rumah ini terbakar. Wah, sakti ini namanya Warteg Barokah, tidak terbakar sama sekali. Tepung padinya utuh, dalamnya utuh, tidak terbakar sama sekali.

DVR menduga keajaiban ini terjadi karena pemilik varteg sering melakukan kegiatan amal, memberikan makanan gratis setiap hari Jumat.

“Barok varteg itu bagus karena setiap hari Jumat sering diberikan berkah. Semua sisi terbakar,” katanya sambil menunjuk bangunan di sebelah warteg yang terbakar.

“Mereka sering memberikan makanan pada hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran di Mahkota Simprug Kebayoran (Minggu 21 Agustus 2022),menulis akun TikTo @kangdenii_ di deskripsi unduhan.

@kangdenii_

Mereka sering memberikan makanan pada hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran di Mahkota Simprug Kebayoran (Minggu 21 Agustus 2022)

♬ Piano yang mengerikan dan suasana SE. – Chorogoy

Insiden dengan fakta bahwa warteg selamat dari kebakaran cukup membuat netizen kagum. Mereka pun memuji pemilik varteg yang dikabarkan sering membagikan sedekah secara cuma-cuma. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting pada jaringan listrik.

Baca juga:   Viral Undangan Hajatan Warga di Trenggalek Pakai Banner, Mirip Kampanye Caleg

Neng_UUT, “Kondisi kanan kiri sudah menjadi debu, dan parah sekali. Ada apa dengan apinya. Subhanallah masih utuh dan tidak terbakar sama sekali”

listya2104, Masya Allah. Amal benar-benar dapat menyelamatkan kita dari masalah. Saya berharap toko akan lebih diberkati.”

Devo🌠, “Hamba-hambanya menebar kebaikan Allah, tidak lupa memberikan perlindungan bagi hamba-hambanya. Kun Payakun

BACA JUGA: Halo! Anak ini diam-diam membagikan sedekah, menutupi tangannya agar tidak ada yang melihat.

R. Muhammad Alfat: “Tidak logis secara logika bagaimana cerita api melompat seperti itu, tapi itulah kehendak Tuhan, kun fayakun.”