Lompat ke konten

Catat! Vivo X Fold Bakal Dipamerkan di Indonesia 29 Juni

GANTI EMAIL Ponsel lipat Vivo X Fold diluncurkan ke publik pada April tahun lalu. Perusahaan sekarang telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa Vivo X Fold ke Indonesia.

Namun, perlu ditegaskan bahwa kedatangan ponsel lipat di Indonesia tidak terkait dengan peluncurannya, melainkan hanya akan dihadirkan di acara yang bertajuk Vivo Technology Week: Unfold Excellence.

Acara tersebut akan berlangsung dari 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta. Selain Vivo X Fold, perusahaan juga akan memamerkan Vivo Pad dan Vivo Watch 2.

Pengunjung yang hadir dalam acara tersebut berkesempatan untuk merasakan langsung kemampuan Vivo X Fold. Namun, masyarakat di Indonesia tidak bisa membeli ponsel lipat karena Vivo X Fold hanya akan dijual di pasar China.

Vivo X Fold sendiri memiliki layar dengan konsep lipat, seperti buku, atau hampir mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold dan Huawei Mate X2.

Layar utamanya menggunakan panel berjenis AMOLED E5 berukuran 8,0 inci dengan resolusi 1916 x 2160 piksel. Sedangkan layar kedua (opsional) berukuran 6,53 inci dengan panel AMOLED yang mendukung 1080 x 2520 piksel.

Meskipun ukurannya berbeda, baik layar utama maupun layar sekunder sudah dilengkapi dengan fitur refresh rate 120Hz. Jangan lupa ada lubang kecil di atas layar yang menampung kamera selfie 16 megapiksel.

Dari segi kamera, Vivo X Fold dilengkapi dengan pengaturan quad-camera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50MP (Dual Pixel PDAF, Laser AF, OIS), kamera telefoto periskop 8MP (PDAF, OIS, 5x optical zoom). ), telefoto 12 megapiksel (PDAF, zoom optik 2x) dan ultra lebar 48 megapiksel.

Dari segi internal, ponsel lipat pertama Vivo ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadankan dengan RAM 12GB dan menawarkan dua pilihan penyimpanan yakni 256GB dan 512GB.

Baca juga:   Heboh Sapi Kurban Berukuran Raksasa, Bikin Panitia Kurban Auto Ketar-ketir

Vivo X Fold didukung oleh baterai 4600mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 67W. Perusahaan mengklaim bahwa fitur ini mampu mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam 37 menit.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Origin OS Ocean berbasis Android 12 ini memiliki dua pilihan warna: biru dan hitam.

BACA JUGAA: Vivo Y77 telah lulus sertifikasi TENAA dan 3C. Kapan akan dirilis?

Di Cina, Vivo X Fold dibanderol dengan harga CNY 8.999 (sekitar Rs. 20 juta) untuk varian 12GB + 256GB dan CNY 9.999 (sekitar Rs. 22.5 juta) untuk model 12GB + 512GB.