Lompat ke konten

Xiaomi 13 Series Segera Hadir, Dipasok Snapdragon 8 Gen 2?

GANTI EMAIL – Melanjutkan tradisi tahunan, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan smartphone flagship baru yang seharusnya menjadi penerus seri Xiaomi 12.

Ya, tersebar kabar di internet bahwa perusahaan asal China itu akan segera merilis seri Xiaomi 13.

Berbeda dengan pendahulunya yang dibekali Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 13 Series dikabarkan akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Hingga saat ini spesifikasi teknis dari Snapdragon 8 Gen 2 sendiri masih menjadi misteri, karena pihak Qualcomm belum mengumumkannya secara resmi.

Menurut bocoran, prosesor Snapdragon 8 Gen 2 akan 30% lebih besar dari Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, ada rumor bahwa chip tersebut akan didukung oleh GPU Adreno 740.

Spesifikasi Xiaomi 13 bocor

Smartphone ini diharapkan menampilkan layar AMOLED Full HD+ 6,28 inci (1080 x 2400 piksel) dengan rasio aspek 20:9.

Layarnya akan dihiasi dengan lubang punch kecil yang menampung kamera selfie 32 megapiksel. Di bagian belakang, Xiaomi 13 akan mengusung tiga kamera, terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultra wide-angle 13MP, dan lensa telefoto 5MP.

Jika bocoran ini ternyata akurat, maka secara keseluruhan kamera Xiaomi 13 tidak berbeda dengan pendahulunya.

Dari segi memori, kabarnya ponsel high-end ini akan dibekali dengan RAM sebesar 8GB yang tentunya akan mendukung fungsi ekspansi RAM dan memiliki ruang penyimpanan internal atau biasa disebut ROM berkapasitas 128GB.

Spesifikasi lain yang telah diungkap antara lain sistem operasi Android 12, baterai 4.500mAh yang diyakini didukung fitur fast charging yang lebih cepat, slot dual SIM (nano), dual 5G, dan sensor sidik jari dalam layar.

Memikirkan seri Xiaomi 12, perusahaan kemungkinan akan memperkenalkan seri Xiaomi 13 dalam empat model, termasuk Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13X dan Xiaomi 13 Lite.

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi HP Realme GT Neo 3T yang Akan Segera Rilis di Indonesia

BACA JUGA: Fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 11 5G bocor sebelum debut

Terlepas dari itu semua informasi di atas masih merupakan bocoran, sebelum kita mengkonfirmasinya, mari kita tunggu bocoran resmi dari Xiaomi.