Lompat ke konten

√ YouTube Vanced Error 400? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

12 Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop

Error YouTube Vanced 400 sering terjadi dan menjadi salah satu masalah yang paling menyebalkan dimana error ini membuatnya tidak bisa diakses. Banyak pengguna menghadapi masalah serupa di YouTube Vanced.

YouTube Vanced kini menjadi aplikasi yang mulai banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena menawarkan fitur-fitur yang tidak terdapat di YouTube aslinya. Salah satu fitur yang paling disukai dari YouTube Vanced adalah tidak adanya iklan.

Namun YouTube Vanced tidak selalu berjalan mulus, terkadang ada masalah bug. Batas kode kesalahan 400 menimbulkan banyak pertanyaan, mengapa ini terjadi?

Nah, bagi kamu yang mengalami error 400 saat mengakses YouTube Vanced dan tidak bisa login, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dimana dibawah ini adalah penjelasan penyebab dan solusi error youtube Vanced 400.

YouTube Vanced Error 400

Nah, sehingga Anda menemukan kesalahan YouTube Vanced 400 dan mendapatkan pesan “Ada masalah dengan jaringan 400” di aplikasi YouTube Vanced Anda. Jadi apa kesalahan server di aplikasi YouTube Vanced?

Kesalahan Server 400 berarti “Klien mengeluarkan permintaan yang tidak valid atau ilegal” . Ini berarti bahwa server yang ditetapkan untuk YouTube Vanced telah berubah. Oleh karena itu, YouTube Vanced meminta server yang tidak valid.

Masalah server seperti ini memang merupakan kesalahan alami yang terjadi pada aplikasi online. Meskipun demikian, kesalahan seperti itu masih bisa diatasi. Adapun cara mengatasinya, simak selengkapnya di bawah ini.

Penyebab Kesalahan YouTube Vanced 400

Error 400 yang terjadi di YouTube Vanced pasti ada alasannya. Lantas, apa penyebab error 400 server di aplikasi YouTube Vanced? Ada beberapa faktor yang menyebabkan kesalahan ini.

Kesalahan 400 dapat disebabkan oleh fakta bahwa data cache dalam aplikasi sangat besar. Selain itu, aplikasi YouTube Vanced yang sudah ketinggalan zaman juga menjadi alasan mengapa aplikasi mengeluarkan kode kesalahan 400.

Baca juga:   [2022] Kode Rahasia HP Xiaomi Lengkap & Fungsinya

Namun, mungkin saja jika masalah ini disebabkan oleh aplikasi yang tidak dapat terhubung ke server YouTube Vanced. Jika ada masalah server, ini mirip dengan kesalahan YouTube 503, di mana perbaikan umum sederhana seperti memeriksa koneksi internet Anda atau menginstal ulang efektif.

Bagaimana mengatasi YouTube Vanced Error 400

Nah, setelah mengetahui penyebab error YouTube Vanced 400, kini Anda bisa langsung melakukan perbaikan. Ada beberapa cara yang sangat efektif untuk mengatasi 400 kode error yang muncul.

Dimana metode yang digunakan untuk mengatasi error Vanced 400 merupakan metode sederhana yang digunakan untuk mengatasi error pada aplikasi pada umumnya. Jadi, Anda pasti tidak akan memiliki masalah dengan ini, terutama karena metode perbaikan sangat umum dan seringkali merupakan solusi paling efektif untuk memperbaiki kesalahan.

1. Hapus data dan cache

Seperti yang kami jelaskan di atas, penyebab kesalahan YouTube Vanced 400 adalah terlalu banyak data cache aplikasi. Jadi menghapus data cache dapat menyelesaikan kesalahan 400.

Namun perlu diperhatikan bahwa jika Anda menggunakan komponen tambahan untuk akses mulus ke YouTube Vanced, seperti MicroG, maka Anda perlu menghapus data di aplikasi YouTube Vanced. Pasalnya, jika data dukungan aplikasi dihapus, Anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi YouTube Vanced dengan lancar.

  1. Langkah pertama, buka menu”pengaturan“HP-nya dulu.
  2. Selanjutnya, gulir ke bawah layar dan tekan “menu”Pengaturan aplikasi“.
  3. Kemudian silahkan cari dan pilih aplikasinya Youtube.
  4. Kemudian pilih menu”penyimpanan“.
  5. Selanjutnya klik “Hapus cache dan hapus data“.
  6. Kemudian tunggu saja sampai proses uninstall selesai.

2. Perbarui aplikasi ke versi terbaru

Cara lain untuk menghilangkan kode kesalahan 400 di aplikasi Youtube Vanced adalah dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Untuk caranya, ikuti saja petunjuk di bawah ini.

  1. Download Youtube Vanced Apk terbaru. Bukan YouTube Vanced, tetapi APK Vanced Manager versi terbaru dari tautan berikut: Unduh Telegram Nooberinfo atau YouTubeVanced.
  2. Setelah berhasil mendownload Vanced Manager, install terlebih dahulu.
  3. Setelah instalasi berhasil, Anda dapat langsung membuka aplikasi YouTube Vanced.
  4. Di dalam Vanced Manager, Anda akan mendapatkan opsi untuk menginstal YouTube Vanced, YouTube Vanced Music, dan Vanced MicroG untuk pengguna non-root.
    Anda hanya akan mendapatkan YouTube Vanced dan YouTube Vanced Music jika Anda adalah pengguna perangkat yang di-rooting.
    Jika Anda ingin beralih antara opsi Root dan Non-Root, Anda dapat beralih di pengaturan Vanced Manager.
  5. Kemudian klik tombol instal di YouTube Vanced untuk menginstal aplikasi YouTube Vanced.
  6. Setelah mengklik “Instal”, aplikasi YouTube Vanced akan diinstal dalam beberapa detik.
Baca juga:   √ Harga Paket XL Home 2022 Speed Up To 1 Gbps!!

3. Gunakan YouTube Vanced Tanpa MicroG

Cara terakhir untuk memperbaiki YouTube Vanced error 400 adalah dengan menggunakan YouTube Vanced tanpa MicroG. Di mana Anda dapat menghapus atau menghapus instalasi MicroG di Vanced Manager.

Setelah mencopot pemasangan MicroG, copot juga aplikasi YouTube Vanced yang sudah terpasang di ponsel Android Anda dan instal ulang aplikasi Youtube Vanced tanpa root. Untuk mencari aplikasi non-root Youtube Vanced di Google.

Nah, menginstal aplikasi YouTube Vanced apk tanpa root jauh lebih mudah daripada menginstal aplikasi YouTube Vanced dengan Vanced MicroG dan Manager. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan, yaitu tidak dapat masuk dengan akun Google karena aplikasi tidak memiliki Vanced Manager dan MicroG.

KESIMPULAN

Dengan YouTube Vanced, Anda dapat menonton video YouTube secara gratis tanpa iklan. Namun, memiliki kode error 400 tentu sangat merugikan karena error tersebut membuat YouTube Vanced tidak bisa diakses sama sekali, meskipun koneksi internet stabil. Tetapi jika Anda melakukannya sesuai dengan metode pada ulasan di atas, maka itu bisa diselesaikan.

Jadi, jika kode kesalahan 400 muncul di aplikasi Anda, silakan gunakan metode yang disajikan gadgetized.net pada artikel di atas. Nah, mungkin sekian informasi dari kami, semoga artikel di atas bisa membantu.

Sumber gambar: arusgadget.com, bengkulutengah.minta-rakyat.com, spektekno.com